PSSI Layangkan Surat Protes ke AFC Buntut Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov

Selasa, 16 April 2024 - 09:15 WIB
loading...
PSSI Layangkan Surat Protes ke AFC Buntut Keputusan Kontroversial Wasit Nasrullo Kabirov
PSSI melayangkan surat protes ke Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menyusul beberapa keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov / Foto: VOI
A A A
PSSI melayangkan surat protes ke Federasi Sepak Bola Asia ( AFC ) menyusul beberapa keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov saat memimpin pertandingan pertama fase Grup A Piala Asia U-23 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan Erick Thohir.

Dalam laga pembuka Grup A yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hammad, Senin (15/4/2024) malam WIB, Nasrullo Kabirov memberikan beberapa keputusan kontroversial yang merugikan tim asuhan Shin Tae-yong. Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar.

Erick Thohir mengatakan PSSI tidak akan tinggal diam. Dia memastikan pihaknya siap melayangkan surat protes ke AFC sebagimana mestinya.


"Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini," kata Erick Thohir dilansir dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, Selasa (16/4/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 memang kalah, tetapi dia menilai performa tim cukup baik menghadapi tim tuan rumah. Dia mengapresiasi daya juang para pemain sepanjang 90 menit.

"Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati," katanya.



Erick Thohir mengatakan langkah Timnas Indonesia U-23 belum terhenti dalam Piala Asia U-23. Oleh dikarenalan, mereka akan melakoni dua laga lagi, yakni melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

"Kami semua selalu mendukung kalian. Ini bukan akhir, fokus untuk memberikan yang terbaik di dua pertandingan fase grup berikutnya," ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)