alexametrics

Empat Pemain Liga Inggris dalam Daftar Favorit Ballon dOr

loading...
Empat Pemain Liga Inggris dalam Daftar Favorit Ballon dOr
Premier League yang dianggap sebagai liga paling kompetitif di dunia belum bisa menyumbang pemenang Ballon dOr. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Premier League yang dianggap sebagai liga paling kompetitif di dunia belum bisa menyumbang pemenang Ballon dOr. Akan tetapi, ada empat pemain yang menyesaki daftar 10 besar penghargaan bergengsi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, trofi Ballon dOr dimenangkan gelandang Real Madrid Luka Modric yang berasal dari Kroasia. Selain memenangkan Liga Champions, Modric juga mengantar negaranya ke final Piala Dunia.

Sementara pemain Liga Inggris yang masuk dalam daftar 10 nominator Ballon dOr adalah Mohamed Salah (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Berikut Empat Pemain Tersebut



Mohamed Salah (Liverpool)


Empat Pemain Liga Inggris dalam Daftar Favorit Ballon dOr


Salah mencetak gol terbanyak dalam 38 pertandingan Liga Inggris yang dimainkan musim lalu bersama Liverpool. Dia juga menjelma sebagai pencetak 50 gol tercepat bersama Liverpool.

Salah berada di posisi ke-6 di belakang Lionel Messi dengan 188 poin. Akan tetapi Salah berada di atas Raphael Varane sebagai satu-satunya pemain yang sukses mengawinkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia 2018.



Eden Hazard (Chelsea)


Empat Pemain Liga Inggris dalam Daftar Favorit Ballon dOr


Hazard berada di urutan kedelapan dalam daftar. Playmaker Chelsea mengumpulkan 119 poin, tertinggal hanya dua poin di belakang Raphael Varane (121) poin.

Di kancah Premier League musim ini, Hazard telah berkontribusi mencetak tujuh gol dan lima assist. Sumbangsih Hazard membuat Chelsea bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City di tiga besar.

halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak