Jika Guardiola Menolak Memperpanjang Kontrak, Man City Pilih Pochettino

Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:05 WIB
loading...
Jika Guardiola Menolak Memperpanjang Kontrak, Man City Pilih Pochettino
Manajer Man City Josep Pep Guardiola. Foto/ SINDOnews
A A A
MANCHESTER - Josep "Pep" Guardiola hingga kini belum memberikan jawaban apakah bertahan atau pergi dari Manchester City (Man City). Padahal, kontraknya di The Citizen tinggal 10 bulan lagi.

Guardiola memang terlihat sangat kecewa dengan tersingkirnya Man City dari Liga Champions, setelah dikalahkan wakil Prancis Lyon pada Sabtu (15/8/2020).

(Baca juga: Handanovic: Shakhtar Lawan Terkuat Inter di Liga Europa)

Apalagi, Guardiola mengakui Khaldoon al Mubarak petinggi Man City "tidak senang" dengan upaya mereka di liga, dan kegagalan untuk memenangkan Piala FA dan Liga Champions.

(Baca juga: Barcelona Tegaskan Messi Tidak Pernah Berkata Ingin Pergi)

Teman dekat Guardiola di Man City, Kepala Eksekutif Ferran Soriano dan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain, berusaha membujuknya untuk bertahan. Namun, Guardiola tak bergeming dan belum memberikan jawaban.

Menanggapi sikap Guardiola tersebut, Man City sudah menyiapkan solusinya. The Citizen mengincar Mauricio Pochettino sebagai suksesor Guardiola. Apalagi Poch, panggilan akrab Pochettino, memiliki pengagum di City. Mantan pelatih Tottenham itu, juga masuk radar Barcelona setelah Quique Setien dipecat.

Poch (48) memiliki rumah di Hertfordshire, ketika dia meninggalkan Tottenham pada musim gugur, dia ingin kembali melatih di Inggris. Mengambil alih dari Guardiola, meraih kejayaan Eropa yang sangat dibutuhkan klub akan menarik baginya dan menjadi tantangan yang disukainya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)