Drama di Ruang Ganti dan Kebesaran Hati sang Ratu Juara Terlama

Selasa, 18 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Drama di Ruang Ganti dan Kebesaran Hati sang Ratu Juara Terlama
Drama di Ruang Ganti dan Kebesaran Hati sang Ratu Juara Terlama/Boxing Scene
A A A
Drama mengharukan terjadi di ruang ganti mantan ratu tinju, Cecilia Braekhus . Setelah secara mengejutkan kehilangan sabuk juara tinju Kelas Welter nya yang dikuasai selama lebih dari satu dekade, Braekhus kembali mendapatkan mahkota juaranya.

Jessica McCaskill , sang juara baru masuk ke ruang ganti Braekhus untuk mengembalikan sabuk juaranya. Inilah tradisi di tinju yang tidak diketahui publik tinju . Sudah lama menjadi tradisi tinju dan tanda penghormatan, untuk memungkinkan petarung yang kalah mempertahankan sabuk juaranya untuk hiburan.

Tetapi dalam kasus Braekhus telah memegang beberapa versi gelar Kelas Welter sejak Maret 2009, dan semuanya secara bersamaan sejak 2014, membuat 25 kali mempertahankan gelar berturut-turut dari satu gelar di kelas berat yang sama, menyamai rekor lama yang dibuat oleh Joe Louis.

Ada rasa malu tentang pertukaran tersebut — memang, aneh untuk mempertaruhkan hidup Anda dengan mencoba mengambil sesuatu dari seseorang, hanya untuk mengembalikannya kepada mereka. Tapi setiap penghalang emosional dihancurkan oleh Braekhus, yang tetap berkelas dalam kekalahan seperti dia miliki 13 tahun kemenangan terakhir.

Braekhus menunjukkan kebesaran hatinya setelah kalah angka dari Jessica McCaskill. Sang mantan ratu tinju dunia memberi pesan yang menyentuh hati. "Jaga mereka (sabuk juara) baik-baik," kata Braekhus. “Saya sangat senang melihat apa yang akan Anda lakukan. Buat aku bangga."



Kekalahan tersebut adalah yang pertama dalam karir Braekhus, dan mungkin akan menjadi pertarungan terakhirnya juga. Meskipun Braekhus tidak secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya, memilih untuk mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkannya, kata-katanya kepada McCaskill akan menunjukkan bahwa dia puas untuk meneruskan estafet kepada generasi baru dan tidak mengejar pertandingan ulang.

Sungguh tragis bahwa banyak pencapaian dan momen monumental Braekhus tidak diperhatikan atau dibayangi oleh keadaan di luar kendalinya. Mayoritas kekuasaan gelarnya terjadi pada saat tinju wanita tidak ditayangkan di televisi di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya bahkan terjadi pada saat negara asalnya, Norwegia, tidak mengizinkan tinju sama sekali, apalagi tinju wanita.

Drama di Ruang Ganti dan Kebesaran Hati sang Ratu Juara Terlama


Pada saat peluang bagi wanita terbuka di gelombang siaran tinju, pemimpin di luar angkasa, HBO, sedang dalam perjalanan keluar dari olahraga. Pada tahun 2018, Braekhus menjadi wanita pertama yang menjadi headline acara HBO Boxing ketika dia mengalahkan Aleksandra Lopes. Sayangnya, ini juga merupakan episode terakhir dari HBO Boxing, yang malah menjadi berita utama dari sebagian besar cerita tentang pertarungan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)