Manajer Oleksandr Usyk Takut Tyson Fury Kabur Lagi Lawan King Usyk

Rabu, 24 April 2024 - 07:04 WIB
loading...
Manajer Oleksandr Usyk Takut Tyson Fury Kabur Lagi Lawan King Usyk
Manajer Oleksandr Usyk Takut Tyson Fury Kabur Lagi Lawan King Usyk. Foto: IST
A A A
SIMFEREPOL - Manajer Oleksandr Usyk , Alexander Krassyuk, nampak sudah muak dengan kelakukan Tyson Fury. Dia khawatir Fury akan mundur lagi untuk kelima kalinya dari pertarungan tinju melawan anak buahnya.

Usyk dijadwalkan bakal bertinju dengan Fury pada 18 Mei mendatang di Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan akbar itu akan memperebutkan gelar tak terbantahkan.

Titel tak terbantahkan sendiri merupakan salah satu gelar paling prestisius di dunia tinju. Usyk yang sudah memiliki sabuk gelar WBA (Super), WBO, IBF serta IBO, akan berusaha melengkapi titelnya dengan sabuk juara WBC yang dimiliki oleh Fury.



Pertarungan itu sendiri sedianya dihelat pada Desember 2023 lalu tetapi diundur ke Februari 2024 ini karena Fury mengalami cedera. Namun, lagi-lagi laga tersebut diundur ke Mei mendatang akibat petarung asal Inggris itu menderita luka pada pelipisnya ketika sedang melakukan latihan sparring.

Oleh karena itu, Krassyuk benar-benar khawatir Fury bakal mundur lagi dari pertarungan dengan Usyk. Dia nampak sudah lelah melihat seribu alasan yang diberikan petinju berusia 35 tahun itu.

“Tyson Fury sudah mundur empat kali dari pertarungan ini. Ingatlah bahwa kami ingin bertarung pada bulan April lalu; dia juga menarik diri saat itu. Itu sebabnya kami melawan Daniel Dubois. Ini akan menjadi kamp keempat yang kami adakan untuk Tyson Fury,” kata Krassyuk dilansir dari Daily Star, Selasa (23/4/2024).

"Omong-omong, saya tidak terlalu percaya diri dalam pertandingan ulang yang akan terjadi. Jika Tyson Fury kalah, apakah dia akan memiliki kepercayaan diri untuk masuk ke dalam ring lagi? Secara teoritis dia bisa, tapi kita semua tahu apa yang terjadi dalam pertandingan ulang dengan Wladimir Klitschko,” tambahnya.

Ucapan Krassyuk tersebut mengacu pada pertandingan ulang yang seharusnya dijalani Fury melawan Klitschko setelah sang petinju Ukraina dikalahkannya pada November 2015 lalu. Namun, laga ulang itu tak pernah terwujud menyusul banyaknya penundaan dari segi medis dari kubu Fury, yang berakhir dengan The Gypsy King -julukan Fury- mengosongkan sabuknya setelah mengalami depresi dan dinyatakan positif tes narkoba.

Jika Fury mundur lagi dari pertarungan Mei nanti, maka Filip Hrgovic bakal menjadi penggantinya. Sebab, Hrgovic merupakan petinju peringkat teratas IBF sehingga berhak menjadi penantang gelar tersebut pada Usyk.

Krassyuk pun khawatir jika laga melawan Fury ditunda lagi, maka Usyk bakal kehilangan kesempatan menyandang status gelar yang tak terbantahkan. Sebab, tidak aja yang menjamin jika bintang Ukraina itu bisa menang atas Hrgovic dalam upayanya mempertahankan sabuk IBF.

“Jika tidak (segera melawan Fury), kami akan kehilangan gelar (IBF). Itu adalah salah satu syarat kami. Permainan ini tentang menjadi tidak terbantahkan. Ini bukan tentang uang - ini tentang warisan, tentang kejayaan,” jelas Krassyuk.

“Tyson Fury mengatakan dia tidak peduli tentang hal itu, tetapi pada konferensi pers dia berkata, 'Wow, IBF, WBO, WBC, WBA, Ring Magazine, yang tidak terbantahan, The lineal', yang mana saya belum pernah mendengarnya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)