Persiapan Infrastruktur PSM Makassar Sudah Mencapai 80%

Jum'at, 21 Desember 2018 - 15:36 WIB
Persiapan Infrastruktur PSM Makassar Sudah Mencapai 80%
Persiapan Infrastruktur PSM Makassar Sudah Mencapai 80%
A A A
NAKASSAR - Seusai mengantongi satu tiket AFC Cup 2019, PSM Makassar langsung bergerak cepat melakukan persiapan. Salah satunya menyiapkan venue yang akan digunakan Juku Eja sebagai home base. CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku pihaknya sudah menunjuk Yahya Sirajuddin sebagai penanggung jawab infrastruktur PSM di AFC Cup.

Dia menyebut Yahya sementara berada di Jakarta untuk mengurus kebutuhan Juku Ejayang akan memakai Stadion Pakansari sebagai kandang di turnamen Asia tersebut. “Mulai sekarang kami sudah harus koordinasikan dengan cepat. Khusus hotel saja, itu harus kami sediakan minimal empat.

Untuk PSM, tim tamu, tim AFC, perangkat pertandingan, dan yang lainnya,” ungkap Appi, sapaan Arifuddin, saat ditemui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, beberapa waktu lalu. Yahya mengaku masih berada di Jakarta hingga Kamis (20/12).

Dia menyebut masih sibuk mengurus administrasi infrastruktur dan segala keperluan PSM untuk berlaga di AFC Cup tahun depan. Ditanya soal sejauh mana persentase kesiapan PSM dalam hal infrastruktur, Yahya menyebut angka 80%.

“Bolehlah sampai di situ. Sekarang tinggal menyelesaikan administrasinya. Fasilitas juga sudah lengkap semua di sini,” katanya, saat dikonfirmasi KORAN SINDO, kemarin. Selama mengurus keperluan PSM, Yahya mengklaim tak menemui kendala berarti.

Stadion Pakansari sendiri sudah kerap digunakan sebagai venue untuk menggelar sejumlah pertandingan bertaraf internasional. Saat ini Yahya tengah mengejar sertifikat kekuatan lampu Stadion Pakansari.

Meski memang sudah mencapai standar, menurut dia, berkas tersebut perlu dilampirkan sebagai syarat lisensi PSM berlaga di AFC Cup 2019. “Hari ini (Kamis) memang belum kami dapat. Tapi, sudah dijanjikan dikasih dalam waktu dekat,” ujarnya.

Pada AFC Cup 2019, PSM tergabung ke dalam Grup G. Juku Eja akan melawan Kaya FC–Ilolo (Filipina), Lao Toyota FC (Laos), Home United atau Tampiner Rovers (Singapura).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)