Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ternyata Hobi Modifikasi Vespa, Komponen Ini yang Diganti

Rabu, 24 April 2024 - 11:28 WIB
loading...
Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ternyata Hobi Modifikasi Vespa, Komponen Ini yang Diganti
Kapten timnas Indonesia Rizky Ridho bersama Vespa Primavera kesayangannya. Foto: Scooter VIP
A A A
JAKARTA - Rizky Ridho Ramadhani berhasil memimpin timnas Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1 melawan timnas Yordania di Piala Asia U-23 pada hari Minggu, 21 April 2024 silam.

Ternyata dibalik kehidupan sebagai kapten di lapangan, Rizky Ridho yang asal Surabaya itu memiliki kegemaran memodifikasi Vespa. Tepatnya, Vespa Primavera 150 3V berkelir putih miliknya.

Radyan Mahandya Putra dari Scooter VIP Surabaya mengatakan, kapten timnas Indonesia sudah rutin memodifikasi Vespa miliknya sejak tahun lalu.

"Ada beberapa bagian yang sudah di-upgrade. Khususnya di bagian CVT, yakni belt yang menggunakan merek Polini dengan bahan kevlar," ungkap Radyan.

Selain itu, komponen lain yang mendapat ubahan adalah kampas rem depan Polini dan kampas rem belakang Polini. "Agar pakem," ungkap Radyan.

Menurutnya, Polini memang dikenal sebagai merek aftermarket khusus skuter dari Italia yang sudah menjadi pemain lama di negara tersebut.



“Biasanya Vespa Primavera Rizky Ridho sering digunakan untuk berkegiatan selama di Surabaya. Bahkan dia berniat untuk mengupgrade lagi di bagian CVT. Kita akan coba untuk memodifikasinya”.

Adapun Radyan menyebut bahwa Vespa Primavera 150ie 3V memang cocok digunakan untuk aktivitas harian. Misalnya ke kampus, ngantor, ataupun sekadar riding santai. "Secara harga termasuk medium, desainnya menarik perhatian, dan perawatannya relatif mudah," bebernya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)