alexametrics

Ladeni Tenshin, Mayweather Dibayar Rp3,3 Miliar Per Detik?

loading...
Ladeni Tenshin, Mayweather Dibayar Rp3,3 Miliar Per Detik?
Legenda tinju Floyd Mayweather (kiri) kembali naik ring, Minggu (31/12/2018) malam waktu Jepang, dan akan mendapat bayaran besar demi meladeni kickboxer asal jepang Tenshin Nasukawa/Foto/Fox Sports
A+ A-
SAITAMA - Legenda tinju Floyd Mayweather kembali naik ring, Minggu (31/12/2018) malam waktu Jepang. Jawara lima divisi berbeda itu akan meladeni tantangan kickboxer asal jepang Tenshin Nasukawa dalam pertarungan tiga ronde di Saitama Super Arena, Saitama.

Pertarungan Mayweather, 41 tahun, melawan Tenshing, 20 tahun, akan berlangsung dengan menggunakan aturan tinju. Jadi, Ninja Boy -julukan Tenshin- tak bisa menggunakan kakinya seperti yang biasa di alkukan dalam pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Aturan ini menempatkan Tenshin Nasukawa pada posisi yang kurang menguntungkan, karena akan dikenakan denda USD7 juta (Rp101 miiar) jika dia mengarahkan tendangan ke Mayweather.



Soal bayaran, meski belum secara resmi diungkap, namun laporan media mengklaim bahwa Mayweather mendapat USD125 juta (Rp1,8 trilun) untuk aksi tiga ronde atau sembilan menit. Itu berarti dia mendapatkan lebih dari USD230.000 atau sekitar Rp3,3 miliar per detik.

Pada konferensi pers prapertarungan, Mayweather tampak santai mengatakan dia bisa menyelesaikan tiga putaran 'dalam tidurnya'.

“Ini semua tentang entertainment. Saya tidak khawatir tentang apa pun," kata Mayweather, legenda di dunia tinju yang memiliki rekor sempurna 50 menang dan nol kekalahan dengan 27 menang KO.

Mantan jawara kelas bulu super, ringan, welter ringan, menengah, dan menengah ringan, itu mengatakan santai saja jika dipukul roboh lawannya. "Saya tersingkir atau terjatuh, saya tidak khawatir sama sekali. Jika itu terjadi, itu hanya hiburan. Hanya itu yang perlu kita tonton," imbuh Mayweather.

Ini kedua kalinya Mayweather dibujuk keluar dari masa pensiun. Tahun lalu, ia mengalahkan petarung seni bela diri campuran Conor McGregor pada ronde ke-10 pada pertandingan tinju.

Aturan pertandingan Mayweather vs Tenshin Nasukawa
- Tiga menit per ronde selama tiga ronde
- Aturan tinju
- Keduanya akan menegenakan sarung tangan RIZIN 8-ons
- Tidak ada hakim
- Berat: 67,7kg
- Kompetisi full contact, tetapi pertarungan tidak masuk rekor tinju ataupun MMA

Pertarungan lengkap

Tenshin Nasukawa vs Floyd Mayweather
Kyoji Horiguchi vs Darrion Caldwell
Kanna Asakura vs Ayaka Hamasaki
Jiri Prochazka vs Brandon Halsey
Gabrielle Garcia vs Barbara Nepomuceno
Daron Cruickshank vs Damien Brown
Mika Nagano vs Miyuu Yamamoto
Kazuyuki Miyata vs Erson Yamamoto
Yusuke Yachi vs Johnny Case
Yuki Motoya vs Justin Scoggins
Ulka Sasaki vs Manel Kape
Shinju Nozawa-Auclair vs Justyna Zofia Haba
Nobumitsu Osawa vs Tofik Musaev
Rena Kubota vs Samantha Jean-Francois
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak