Leipzig vs PSG, Neymar Punya Kenangan Buruk dengan Wasit Bjorn Kuipers

Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:04 WIB
loading...
Leipzig vs PSG, Neymar Punya Kenangan Buruk dengan Wasit Bjorn Kuipers
Neymar punya kenangan buruk dengan wasit Bjorn Kuipers yang akan memimpin pertandingan Leipzig vs PSG di semifinal Liga Champions. Foto : Barcelona Noticias
A A A
LISABON - Terpilihnya Bjorn Kuipers sebagai wasit yang akan memimpin duel RB Leipzig vs Paris Saint Germain (PSG) di semifinal Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, menyisakan cerita tak mengenakan. Setidaknya itu dirasakan Neymar Jr yang punya kenangan buruk dengan pengadil asal Belanda tersebut.

Di sisi lain, pemilihan Kuipers oleh UEFA bukan tanpa sebab. Sosok ini termasuk salah satu wasit paling dihormati di Eropa. Ia sudah banyak memimpin laga penting termasuk di antaranya final Liga Champions pada 2014 dan pertandingan internasional lainnya. (Baca juga : Preview RB Leipzig vs PSG: Kejar Rekor Baru di Liga Champions )

Sayang tidak semua orang punya kenangan baik dengan Kuipers. Striker PSG, Neymar termasuk di antara mereka yang kemungkinan tidak terlalu menyukai pekerjaannya sebagai wasit. Keduanya pernah bentrok sebelumnya, terutama dalam dua pertandingan penting untuk Neymar pada 2018. (Baca juga : Jadi Paling Pintu Terakhir, Mampukah Sergio Rico Jaga Kesucian Gawang PSG? )

Dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika, Neymar mengalami kesulitan karena permainan fisik dari tim wakil Concacaf. Neymar terlibat dalam 23 duel darat dan melakukan pelanggaran empat kali. (Baca juga : Nagelsmann Kantongi Cara Redam Serangan Paris Saint-Germain )

Brasil memang menang di akhir pertandingan, namun Neymar beberapa kali memprotes keputusan Kuipers
selama pertandingan. Keduanya bertengkar panjang pada satu momen dan Kuipers menyuruh Neymar untuk menghentikan pembicaraan. Neymar mendapat kartu kuning dari Kuipers selama pertandingan karena berdebat.

Kenangan tak mengenakan kembali terjadi saat Neymar tampil bersama PSG di penyisihan grup Liga Champions melawan Napoli. Neymar dilanggar enam kali dalam pertandingan tersebut dan jelas tidak senang dengan cara Kuipers tak merespon pelanggaran tersebut dengan sanksi.

Dan seperti biasanya, Neymar menyuarakan ketidaksenangannya kepada Kuipers bahkan dengan Thiago Silva dan Kylian Mbappe berusaha menghentikan perdebatan tersebu. Kuipers memberi peringatan kepada Neymar dengan kartu kuning di menit akhir karena bertengkar.

Dalam wawancara dengan ESPN, Selasa (18/8/2020), Neymar mengatakan seharusnya wasit tidak mengatakan sesuatu yang tidak sopan pada pemain. "Itu tidak sopan. Saya tidak ingin mengulangi apa yang dia katakan kepada saya. Namun, seseorang yang berpangkat tinggi harus melakukan sesuatu. Dia tidak bisa seburuk dia dengan saya. Di lapangan, kami diminta untuk menunjukkan rasa hormat kepada wasit. Kita harus mendapatkan yang sama sebagai balasannya," ungkap Neymar.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)