Pesta Gol, City Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Minggu, 06 Januari 2019 - 22:56 WIB
Pesta Gol, City Lolos ke Babak Keempat Piala FA
Pesta Gol, City Lolos ke Babak Keempat Piala FA
A A A
MANCHESTER - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Manchester City akan dengan mudah melangkah ke babak keempat Piala FA. Tak hanya menang, The Citizens juga berpesta gol ke gawang Rotherham United.

Pesta gol di Etihad Stadium, Minggu (6/1/2019), dibuka oleh Raheem Sterling di menit 12. Gol tersebut lahir hasil kerjasama apik Sterling dengan Kevin De Bruyne.

Rotherham yang mendapatkan kesempatan emas bertanding melawan tim dari kasta tertinggi di Inggris, mencoba bermain lepas. Mereka melupakan label sebagai tim kelas dua. Upaya mereka sempat memberikan harapan dengan lahirnya peluang yang tercipta melalui Semi Ajayi.

City yang unggul kelas ternyata masih sulit ditembus. Di sisi lain, tim tamu berhasil juga membuang peluang diperoleh City hingga kedudukan 1-0 bertahan sampai menit 40.

Tapi tiga menit setelah itu, tim asuhan Pep Guardiola kembali unggul melalui Phil Foden. Kali ini Ilkay Gundogan yang memberikan asis. Buat Foden ini prestasi mengagumkan setelah ia berhasil mencetak gol di usia 18 tahun dan 223 hari. Foden adalah pemain termuda yang mencetak gol di Piala FA untuk City sejak Rony Lopes melakukannya dalam usia 17 tahun dan delapan hari melawan Watford pada Januari 2013.

City kembali menjauh jelang laga babak pertama berakhir. Gol bunuh diri yang dilakukan Ajayi membuat skor 3-0.

Di babak kedua, permainan City tak berubah. Tekanan terus diberikan sampai membuat pemain belakang Rotherham fokus menjaga area pertahanan mereka.

Gabriel Jesus akhirnya bisa juga mencetak gol buat City. Gol ini tercipta setelah Sterling yang menyisir pertahanan lawan menyodorkan bola ke dalam kotak penalti dan diteruskan Jesus di menit 53.

Unggul empat gol membuat pemain City makin bergairah. Mereka benar-benar menikmati laga dengan terus menekan pertahanan lawan.

Meski harus menunggu sampai menit 73, City akhirnya bisa menambah gol. Riyad Mahrez menjadi aktornya setelah meneruskan umpan Gundogan.




Pesta gol belum berakhir sebab lima menit kemudian Nicolas Otamendi ikut menceploskan bola ke gawang Rotherham. Lagi Gundongan yang berjasa dengan memberikan layanan pada Otomendi.

Leroy Sane akhirnya menutup pesta gol setelah mencetaknya di menit 85. Dan keunggulan 7-0 ini bertahan sampai laga usai.

Kemenangan besar City di Piala FA menyamai prestasi mereka pada 1968. Ketika itu City juga menang tujuh gol tanpa balas saat mengalahkan Reading. Dan di musim ini, City menyamai Tottenham Hotspur yang sebelumnya juga menggilas Tranmere dengan skor sama.

Susunan Pemain
Manchester City
Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden
Cadangan : Danilo, Aymeric Laporte, Leroy Sane, Bernardo Silva, Fernandinho, Philippe Sandler, Arijanet Muric
Pelatih : Josep Guardiola

Rotherham United
Marek Rodak, Zak Vyner, Joe Mattock, Will Vaulks, Semi Ajayi, Anthony Forde, Jon Taylor, Clark Robertson, Ryan Williams, Michael Smith, Ben Wiles
Cadangan : Richard Wood, Matthew Palmer, Lewis Price, Joe Newell, Sean Raggett, Billy Jones
Pelatih : Paul Warne
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)