Membaca Skenario di Balik Kekalahan Klopp

Selasa, 08 Januari 2019 - 11:08 WIB
Membaca Skenario di Balik Kekalahan Klopp
Membaca Skenario di Balik Kekalahan Klopp
A A A
LONDON - Wolverhampton Wanderers (Wolves) menghentikan langkah Liverpool ke babak keempat Piala FA 2018/2019 usai menang 2-1 di Stadion Molineux, Selasa (8/1) dini hari WIB. Kegagalan Si Merah lolos ke putaran keempat telah memunculkan rapor buruk buat Juergen Klopp.

Ini merupakan catatan terburuk bagi Liverpool di ajang Piala FA pada era Klopp. Pasalnya, pada tiga musim sebelumnya, Liverpool selalu terhenti di babak keempat. (Baca juga: Drawing Babak Keempat Piala FA 2018/2019 )

Kekalahan Liverpool telah memunculkan banyak anggapan bahwa Klopp sedang merancang skenario lain untuk membawa Si Merah berjaya di kompetisi domestik musim ini. Berkonsentrasi di Liga Inggris mungkin menjadi salah satu hal yang bisa dinilai sebagai poin untuk melihat kekalahan ini.

Paul Merson punya pandangan lain terkait kekalahan yang menimpa Liverpool. Menurut legenda Arsenal, tereliminasinya Mohamed Salah dkk di putaran ketiga Piala FA bisa menjadi hal terbaik buat mereka.

Nilai positif yang harus diambil adalah Liverpool bisa lebih fokus atau berkonsentrasi untuk merebut trofi Liga Inggris. Maklum, hingga musim ini Si Merah tercatat belum berhasil mengakhiri paceklik gelar sejak 29 tahun lalu.

"Saya hanya berpikir itu adalah pertandingan lain. Mereka mendapat istirahat dua minggu setelah memainkan beberapa pertandingan liga lagi dan mengisi ulang baterai. Liverpool berada dalam posisi yang sulit dipercaya untuk membuat sejarah, mereka belum pernah memenangkan liga dalam 29 tahun - jangan terbawa suasana dan mulai berpikir tentang ganda, berkonsentrasilah pada liga," jelas Merson dikutip dari Sky Sports.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)