Tatap Liga 1, Skuat Persija Jalani Tes Swab

Rabu, 19 Agustus 2020 - 01:00 WIB
loading...
Tatap Liga 1, Skuat Persija Jalani Tes Swab
Otavio Dutra sesaat sebelum menjalani tes swab. Skuat Persija Jakarta menjalani serangkaian tes swab guna menatap Liga 1. Foto : Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Skuat Persija Jakarta melakukan tes swab untuk menatap bergulirnya Liga 1 . Tes untuk mengetahui terjangkit atau tidaknya seseorang terinfeksi COVID-19, dilakukan untuk semua pemain, tim pelatih dan ofisial.

Dilansir laman Persija, Selasa (18/8/2020), tes swab dilakukan di Mes PSAU, Halim, Jakarta Timur. Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO menyatakan, tes ini merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. (Baca juga : Hari Kemerdekaan Indonesia Punya Makna Khusus Bagi Skuad Persija )

"Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan swab test untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku", ujar sosok yang akrab disapa Docbro ini. (Baca juga : Pemain Naturalisasi Persib Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia )

Setelah menjalani tes, seluruh pemain anggota tim lainnya akan mendapatkan pengarahan berupa sosialisasi soal prosedur COVID-19. Hal ini dilakukan agar seluruh penggawa Persija, berada satu pandangan mengenai pencegahan pandemi ini.

Sementara itu pemain naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra mengaku antusias mengikuti segala persiapan yang disusun jajaran pelatih dan tim kesehatan. Menurutnya langkah ini sudah ideal dan saatnya fokus menuju kompetisi.

"Ya sangat bagus kita lihat organisasi dari Persija sangat luar biasa dan tadi saya dan teman-teman di sini sudah tes swab. Semoga semuanya sehat supaya kita semua bisa fokus berlatih karena kompetisi sudah semakin dekat," tutur Dutra.

Hal ini juga ini Dutra bahagia. Pasalnya ia kembali berkumpul bersama rekan pemain. "Saya sangat senang latihan akan kembali lagi dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija. Kita akan fokus ke kompetisi," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)