alexametrics

Copa del Rey 2018/2019

Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu

loading...
Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu
Sergio Ramos merayakan gol pembuka Real Madrid saat mengalahkan Leganes 3-0 pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) WIB / Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid berhasil mengakhiri periode buruk dengan mengalahkan Leganes pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018/2019 dengan skor 3-0. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) WIB, gol semata wayang tuan rumah dicetak Sergio Ramos pada menit 44 melalui titik putih (penalti).

Madrid sebenarnya tidak berada dalam kondisi yang baik selama menjamu Leganes. Maklum, sejak pergantian tahun, klub asuhan Santiago Solari belum berhasil mengamankan kemenangan. Dalam dua pertandingan terakhir, Sergio Ramos dkk hanya mampu meraih sekali imbang melawan Villarreal (2-2) dan menderita kekalahan kontra Real Sociedad (0-2).

Ramos dan Solari merancang pertemuan darutan saat menjalani sesi latihan jelang melawan Leganes di Valdebebas, Senin (7/1) waktu setempat. Meski pertemuan itu hanya berlangsung selama 10 menit, namun suasana di ruang ganti Madrid terasa berbeda.



Ini terlihat dari permainan Madrid selama menjamu Leganes. Meski tampil dengan skuat seadanya, namun tuan rumah masih mampu menunjukkan kelasnya sebagai klub papan atas di Eropa.

Pada menit 44, penantian panjang pendukung tuan rumah untuk merayakan gol akhirnya terealisasi. Adalah Sergio Ramos yang sukses mencatatkan namanya sebagai pembuka keran gol Los Blancos melalui titik putih.

Tendangan penalti diberikan wasit Jesus Gil setelah Gerard Gumbau menjatuhkan Odriozola di area terlarang. Ramos mengeksekusi penalti dengan sempurna, dan itu merupakan gol ke-80 bersama Madrid.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Madrid. Di babak kedua, tuan rumah yang menurunkan komposisi pemain utama berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0.

Adalah Lucas Vazquez yang sukses menjebol gawang Leganes yang dikawal Ivan Cuellar di menit 68. Selang sembilan menit kemudian, umpan akurat Alvaro Odriozola berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Aksi jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan, namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit Gumbau. Madrid tetap menjaga keunggulan 3-0 di pertandingan ini.

Ini merupakan kemenangan pertama Madrid di tahun ini. Hasil positif ini dapat dijadikan momentum kebangkitan anak asuh Solari.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak