alexametrics

Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United

Rashford vs Harry Kane, Berebut Panggung

loading...
Rashford vs Harry Kane, Berebut Panggung
Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini Marcus Rashford (kanan) memiliki syarat untuk menjadi striker top setara Harry Kane (kiri)/Foto/ist
A+ A-
LONDON - Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini Marcus Rashford memiliki syarat untuk menjadi striker top, setara dengan rekan setimnya di timnas Inggris, Harry Kane.

Rashford ditempatkan di posisi favoritnya sebagai penyerang tengah sejak Jose Mourinho memberi jalan bagi Solskjaer bulan lalu. Rashford memberi kepercayaan pelatih asal Norwegia itu dengan tiga gol dalam empat start terakhirnya.

Striker berusia 21 tahun itu sekali lagi bisa menjadi penyerang utama di Tottenham pada Minggu (13/1/2019), saat United dijamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Primer 2018/2019 di Stadion Wembley.



Laga ini juga akan menjadi momen bai Kane untuk mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut.

Kane secara luas diakui sebagai salah satu striker terbaik di Liga Primer, tetapi Solskjaer tidak melihat alasan mengapa Rashford tidak bisa mencapai level itu.

Berbicara sekembalinya dari kamp pelatihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pekan ini, Solskjaer mengatakan: "Dia bisa menjadi striker top yang hebat. Kita bisa bicara tentang Harry Kane dan kelasnya, saya yakin Marcus punya potensi untuk naik ke sana."

"Dia memiliki kecepatan yang menakutkan, dia sekarang menjadi lebih kuat dan bisa menahan bola. Dia pemain penghubung yang hebat.

"Dia dibesarkan di sini dan ada beberapa sesi (di Dubai) dengan anak-anak muda seperti (Tahith) Chong, Angel (Gomes), dan Jesse (Lingard), di mana mereka bermain bersama dengan cara tertentu. Dia pemain yang sangat menarik untuk diajak bekerja sama."

Solskjaer telah menyamai rekor Matt Busby dengan memenangkan lima pertandingan pertamanya di United, laga akhir pekan ini merupakan ujian signifikan pertamanya.

Mantan striker ini bertanggung jawab atas United hingga akhir musim, tetapi peluangnya untuk menjadi pelatih permanen pengganti Mourinho akan menjadi semakin menarik jika dia mendapatkan hasil yang lebih baik dari Mauricio Pochettino di Wembley.

Pochettino telah banyak dikaitkan dengan jabatan Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir meskipun dia tahun lalu menandatangani kontrak baru untuk tetap di Tottenham hingga 2023.

Solskjaer telah menerima spekulasi seputar Pochettino, "karena dia telah melakukan dengan baik."

"Saya hanya pernah bertemu dengannya. Dia adalah pria yang sangat baik untuk diajak bicara dan kami mengobrol dengan baik."

"Dia seorang manajer pria yang sangat baik, tetapi kamu harus bertanya kepada orang lain. Dari luar, dia terlihat seperti itu.

"Dia punya pemain bagus, sama dengan saya. Lebih mudah memainkan cara menyerang dan caramu ketika kamu punya pemain bagus, dan dia punya banyak pemain bagus."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak