Gregoria Terhempas di Babak Pertama Malaysia Masters

Rabu, 16 Januari 2019 - 11:19 WIB
Gregoria Terhempas di Babak Pertama Malaysia Masters
Gregoria Terhempas di Babak Pertama Malaysia Masters
A A A
KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung harus menelan pil pahit setelah terhempas di babak pertama Malaysia Masters 2019. Gregoria tak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan andalan Thailand, Ratchanok Intanon.

Bertanding selama 39 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (16/1/2019), Gregoria kalah dua game langsung 15-21, 16-21. Buat pemain berperingkat 14 dunia itu, kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya Intanon dua kali mengandaskan Gregoria di Indonesia Terbuka 2018 dan Jepang Terbuka 2018.

Seperti dikutip Badmintonindonesia, Gregoria mengatakan sebelum dirinya sudah mengantisipasi kelebihan Intanan. "Saya juga nonton pertandingan terakhir dia untuk mempelajari. Saya juga sudah diingatkan untuk siap capek oleh pelatih. Cuma dia lebih konsisten sementara saya masih suka lepas-lepas. Ketika lawan merubah pola saya kurang bisa cepat antisipasi. Saya sudah mencoba yang terbaik, tapi mungkin permainan saya belum keluar semua,” kata Gregoria.

Sebenarnya di awal pertandingan, Gregoria sempat di atas angin setelah memimpin jalannya pertandingan dengan skor 7-3. Namun menyentuh angka 8-8, Gregoria justru balik tertinggal jauh menjadi 10-19 dan kalah 15-21.

Masuk ke game dua, Gregoria mencoba kembali mengeluarkan taringnya dengan keunggulan 6-0. Sayang tunggal putri besutan klub Mutiara Bandung ini masih belum bisa konsisten untuk terus unggul. Ia balik tertinggal menjadi 9-13, 14-19, hingga akhirnya kalah 16-21.

“Kelebihan dia yang paling kelihatan adalah penempatan bola dan ngaturnya dia di lapangan. Jadi tiga kali ketemu, dia selalu bisa mengontrol permainan saya. Saya jadi lebih ketekan lawan. Evaluasinya mungkin ada dipengembalian bola saya yang masih enak buat dia terima. Sebenarnya masalah kecepatan dia tidak terlalu cepat seperti (Carolina) Marin. Tapi dia mengatur bola dan akurasinya memang bagus. Saya masih kewalahan mengikuti polanya dia,” jelas Gregoria lagi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)