Canelo Jatuhkan Jaime Munguia, Tetap Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 05 Mei 2024 - 12:22 WIB
loading...
Canelo Jatuhkan Jaime Munguia, Tetap Juara Tak Terbantahkan
Canelo Jatuhkan Jaime Munguia, Pertahankan Juara Tak Terbantahkan/Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez menjatuhkan dan menodai rekor tak terkalahkan Jaime Munguia sekaligus mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan. Saul Canelo Alvarez meraih kemenangan meyakinkan atas Jaime Munguia, yang pulih dari knockdown pertama dalam kariernya untuk bertahan selama 12 ronde.

Dalam pertarungan sesama petinju Meksiko di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/5/2024) siang WIB, Saul Canelo Alvarez menang angka mutlak. Tiga hakim juri memberikan kemenangan angka untuk Saul Canelo Alvarez dengan skor 117-110, 116-111 dan 115-112.



Bahwa Munguia mencapai bel akhir menjadikannya lawan kelima berturut-turut yang melakukan hal tersebut dan memperpanjang rekor yang memberikan kontribusi pada anggapan bahwa, pada usia 33 tahun, Canelo Alvarez telah menurun. Namun Munguia meningkatkan reputasinya dalam pertarungan terbesarnya untuk memastikan bahwa pertarungan-pertarungan besar selanjutnya akan menghampirinya.

Dalam pertarungan tersebut, Jaime Munguia melayangkan 127 pukulan lebih banyak dari Canelo. Namun Canelo mendaratkan 64 pukulan lebih banyak. Aktivitas Mungia membantunya dengan baik selama tiga ronde pertama pertarungan, namun hal tersebut hanyalah fatamorgana, karena aktivitas Mungia tidak dapat mengatasi akurasi Canelo. Mungia terjatuh untuk pertama kalinya dalam kariernya akibat pukulan uppercut dari Canelo di ronde keempat. Mungia hanya berhasil mendaratkan 26% dari pukulannya, sementara Canelo mendaratkan 44% dari pukulannya, dan 50% dari pukulan kuatnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)