Belum Ada Pemain Baru Bergabung Arsenal, Emery Kesal

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:00 WIB
Belum Ada Pemain Baru Bergabung Arsenal, Emery Kesal
Belum Ada Pemain Baru Bergabung Arsenal, Emery Kesal
A A A
LONDON - Mendekatnya batas akhir bursa transfer Januari semakin membuat bos Arsenal, Unai Emery berkeluh kesah. Juru taktik asal Spanyol tersebut cemas lantaran belum ada pemain yang berhasil diboyong ke Emirates Stadium.

Emery mulai pesimistis The Gunners mampu mendatangkan wajah baru bulan ini. Secara blak-blakkan, Dia mengungkapkan timnya tidak memiliki cukup dana untuk membeli pemain permanen. “Klub bekerja sangat keras untuk merekrut pemain. Tetapi, tidak mudah mendapatkan pemain yang dapat membantu kami mencapai kinerja lebih baik ketimbang pemain yang kami miliki sekarang,” kata Emery dilansir dailymail.

Banyak yang menganggap kurang gesitnya pergerakan Arsenal di bursa transfer Januari dikarenakan ketua perekrutan pemain, Sven Mislintat kemungkinan bakal hengkang dari klub yang berbasis di London tersebut.

Namun, Emery enggan berkomentar terlalu banyak. Dia mengatakan bahwa Mislintat dan seluruh tim perekrutan tetap bekerja profesional dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Arsenal. “Saya tidak mengetahuinya. Ketika saya berbicara dengan Mislintat semuanya normal. Kami berbicara secara intensif mengenai transfer dalam dua hingga tiga pekan terakhir. Hanya itu yang kami bicarakan,”paparnya

Kendati demikian, juru taktik asal Spanyol tersebut berharap The Gunners mampu mendatangkan pemain baru setidaknya berstatus pinjaman. Yang paling santer adalah gelandang Barcelona, Denis Suarez. Menanggapi hal itu, Emery mengungkapkan Arsenal telah melakukan pembicaraan secara personal. Dia menegaskan siapapun yang datang nantinya harus bisa mendongkrak performa Arsenal.

“Untuk sesuatu yang spesial, anda membutuhkan lebih satu transfer. Kami terus memantau situasi. Klub bekerja mendapatkan pemain pinjaman. Jika bisa mendapatkannya, kami ingin pemain yang bisa membantu kami dalam posisi berbeda di dalam tim,”tegasnya

Emery jelas membutuhkan suplai tenaga baru. Pasalnya, Kinerja Arsenal cenderung inkonsisten. Yang terakhir, The Gunners tumbang 0-1 dari West Ham United, Sabtu (12/1). Hal itu berdampak buruk terhadap keberadaan Arsenal di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer. Laurent Koscielny dkk bisa tergeser kapan saja lantaran sama-sama memiliki 41 poin dengan Manchester United (MU).

Itu artinya, Arsenal tidak boleh terpeleset saat menjamu Chelsea, dini hari nanti. Seri atau kalah, mereka berpotensi terlempar dari zona eropa. Emery harus memaksimalkan kekuatan yang ada. Meski urung diperkuat Rob Holding, Danny Welbeck dan Henrikh Mkhitaryan karena cedera, Arsenal diyakini tetap mengusung permainan menyerang.

Alexandre Lacazette yang diplot sebagai ujung tombak bakal didukung Pierre Emerick Aubameyang dan Alex Iwobi. Guna mengamankan tiga poin, Emery perlu mempertimbangkan Mesut Oezil kembali ke jajaran starting line up.

Dilain pihak, kesulitan Arsenal merekrut pemain berbanding terbalik dengan Chelsea. Sang tamu justru sangat aggresif bermanuver membidik pemain-pemain incarannya. The Blues kian dekat mendapatkan bomber AC Milan, Gonzalo Higuain.

Untuk memberikan tempat bagi Higuain, pelatih Maurizio Sarri dikabarkan rela melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Sarri turut memburu gelandang pengganti Cesc Fabregas yang hengkang ke AS Monaco.

“Seperti yang anda lihat Jorginho bekerja sangat keras. Kami tidak memiliki pemain yang ideal di lini tengah. Klub mengetahui bahwa saya membutuhkan pemain baru di tengah. Tetapi, semuanya berada di tangan klub. Saya tidak mempunyai kewenangan mengurus transfer pemain,”bebernya

Selain aktif di bursa transfer, Chelsea juga berupaya menjaga aset-aset berharganya terutama Callum Hudson-Odoi.The Blues siap memberikan kenaikkan gaji yang semula hanya 22 ribu menjadi 70 ribu poundsterling per pekan kepada penyerang berusia 18 tahun tersebut.

Langkah cepat Chelsea bisa dipahami lantaran talenta potensialnya diinginkan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.Tetapi, kesibukan di bursa transfer tidak menghilangkan fokus Chelsea. The Blues mengincar kemenangan guna merangsek ke tiga besar klasemen.

Saat ini, Cesar Azpiliciueta dkk berada di posisi keempat dengan 47 poin. Chelsea bertekad memperpanjang dominasi tak terkalahkan kontra Arsenal di tiga pertemuan terakhir Liga Primer (satu menang, dua imbang).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)