alexametrics

Bungkam Broner, Pacquiao Pertahankan Gelar

loading...
Bungkam Broner, Pacquiao Pertahankan Gelar
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar sabuk juara kelas welter WBA setelah mengalahkan penantangnya asal Amerika Serikat Adrien Broner/Foto/Twitter/SHOWTIME Boxing (@ShowtimeBoxing)
A+ A-
LAS VEGAS - Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar sabuk juara kelas welter WBA setelah mengalahkan penantangnya asal Amerika Serikat Adrien Broner. Bertarung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (19/1/2019) malam waktu lokal atau Minggu (20/1/2019) siang WIB, Pacquiao menang dengan keputusna bulat (unanimous decision) 117-111, 116-112, dan 116-112.

Pacquiao tampil agresif melawan Broner di laga Return to Vegas itu. Di ronde pertama, petinju berusia 40 tahun itu terus menekan, tetapi Broner kuat dalam bertahan. Broner mulai melepaskan pukulan, namun Pacquiao lebih agresif. Broner hanya menyerempet Pacman dengan counter pukulan dan hook kiri

Memasuki ronde kedua, Pacman mendorong Broner ke sudut tetapi petinju Amerika Serikat itu berhasil keluar dari tekanan. Pacman mendaratkan jab ganda, namun Broner mendaratkan pukulan dengan tangan kanan, saat Pacquiao coba membuat pukulan jab lanjutan. Ini menjadi ronde yang bagus untuk Pacquiao.



Broner coba menekan balik, namun Pacman tetap beringas. Pacquiao melepaskan sejumlah jab kidalnya. Hingga ronde ketiga, Pacquiao sedikitnya melepaskan 70 jab.

Broner lebih banyak menunggu di ronde keempat, dan menghindari serangan dengan baik. Sempat mengancam Pacquiao dengan tangan kanannya yang menusuk ke depan. Ini ronde yang bagus untuk Broner dengan pukulan tangan kanan dan hook kiri saat Pacman menyerang.

Broner mendaratkan pukulan tangan kanan yang telak di ronde kelima, Namun, Pacquaio lebih sering melepakan pukulan. Di awal ronde ini Pacman maju dengan dua pukulan keras, tapi Broner bisa mundur dengan cepat dan memilih untuk tidak membalas.

Ronde keenam Pacquiao kembali beringas, dengan tusukan tangan kiri ke perut Broner. Puncaknya di ronde ketujuh menjadi milik Pacquaio. Serangan Pacman menyebabkan Broner sering mundur, dan membuat petinju Filipina itu memegang kendali. Broner ke sudut pada dua kesempatan ketika Pacquiao melakukan tekanan.

Meskipun Broner sempat memblok beberapa pukulan, Pacman mendarat beberapa pukulan tangan kirinya. Ronde ini Pacquaio mencatat nilai besar.

Di ronde kedelapan, Broner menari di atas ring, meski butuh banyak pukulan untuk menyerang Pacquiao. Sementar di ronde kesembilan Pacman sukses mendaratkan puuulan kiri yang keras.

Kembali ronde kesembilan menjadi milik Pacman. Pacquiao melepaskan pukulan bertubi-tubi, dan mebuat Broner tertunduk saat ronde ini tersisa 16 detik.

Pada ronde kesepuluh, Broner mundur saat Pacman terus menekan. Broner melepaskan banyak pukulan, namun banyak yang tidak bernilai. Sedangkan di ronde kesebelas, Broner lebih banyak menghindar.

Di ronde pamungkas, Pacquiao terus menekan karena Broner terus-menerus mundur. Pacquiao konsisten sepanjang 12 ronde, dan berhasil mengungguli penantangnya.

Ini kemenangan ke-61 Pacquiao dari 70 pertandingan yang sudah dilakoni. Politisi Filipina itu membuat kemenangan KO 39 kali dengan tujuh kekalahan dan dua imbang. Sedangkan Broner dari 34 pertandingan menlan empat kekelahan dengan kemenangan KO 24 kali.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak