Pochettino Ungkap Kunci Kemenangan Sulit Chelsea atas Nottingham Forest

Minggu, 12 Mei 2024 - 23:01 WIB
loading...
Pochettino Ungkap Kunci Kemenangan Sulit Chelsea atas Nottingham Forest
Pochettino Ungkap Kunci Kemenangan Sulit Chelsea atas Nottingham Forest. Foto: Reuters
A A A
NOTTINGHAM - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino , menyatakan bahwa memiliki pemain utama dan cadangan berbakat serta faktor keberuntungan menjadi kunci kemenangan timnya atas Nottingham Forest. Menurutnya, Nottingham Forest mampu menyulitkan The Blues -julukan Chelsea- dengan permainan transisi.

Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 melawan Nottingham Forest dalam pertandingan ke-36 Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan tersebut digelar di Stadion City Ground, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Mykhailo Mudryk (8') membuka keunggulan bagi Chelsea, tetapi Nottingham Forest mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol dari Willy Boly (16') dan Callum Hudson-Odoi (74'). Namun, Raheem Sterling (80') dan Nicholas Jackson (82') berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan.

Baca Juga: Chelsea Permalukan Nottingham Forest di The City Ground

Dengan hasil positif tersebut, Chelsea kini menempati posisi ketujuh dengan 57 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi kelima, yang merupakan zona Eropa.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa Nottingham Forest mampu memberikan perlawanan yang sengit, terutama setelah berhasil mencetak dua gol. Ia juga menekankan bahwa Chelsea mampu mengendalikan jalannya pertandingan, namun tim tuan rumah sangat berbahaya dalam permainan transisi dengan kecepatan pemain mereka.

"Kami berhasil mencetak gol, namun kemudian kami kebobolan gol yang seharusnya tidak terjadi. Pertandingan menjadi sangat sulit dan berlangsung dengan ketegangan yang seimbang," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Minggu (12/5/2024).

"Kami berhasil mengendalikan permainan, tetapi mereka sangat berbahaya dalam transisi dengan pemain-pemain yang cepat. Kami mengambil beberapa risiko, dan mereka menciptakan beberapa peluang," tambahnya.

Pochettino juga menyadari bahwa memiliki pemain utama dan cadangan yang berbakat, serta faktor keberuntungan, menjadi kunci kemenangan Chelsea dalam pertandingan kali ini.

"Selalu penting memiliki pemain-pemain berbakat dan opsi cadangan yang memberikan dampak besar seperti yang terjadi hari ini, ditambah sedikit faktor keberuntungan untuk memenangkan pertandingan. Hari ini, kami berhasil memiliki semua hal tersebut," tutupnya.

Setelah mengalahkan Nottingham Forest, Chelsea akan menghadapi pertandingan yang sulit di masa mendatang. Mereka akan bertandang ke Falmer Stadium, markas dari Brighton & Hove Albion, pada Kamis (16/5/2024) mendatang.
.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)
pixels