Preview Lyon vs Bayern Muenchen: Butuh Keajaiban

Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:02 WIB
loading...
Preview Lyon vs Bayern Muenchen: Butuh Keajaiban
Lyon bakal menantang Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/08/2020) dini hari WIB / Foto: Youtube
A A A
LISBON - Lyon bakal menantang Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/08/2020) dini hari WIB. Klub raksasa Ligue 1 tentunya membutuhkan keajaiban melenggang ke final mengingat lawan yang dihadapinya sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Muenchen lolos ke semifinal setelah mengalahkan Barcelona dengan skor telak 8-2. Sedangkan Lyon secara mengejutkan sukses menghentikan langkah Manchester City dengan skor 3-1. (Baca juga: Nostalgia Corentin Tolisso dan Lyon Terjadi di Semifinal )

Melihat peluang Lyon tentu sangat membutuhkan keajaiban mengingat rekor pertemuan melawan jawara Bundesliga musim ini sangat merah. Dari delapan pertemuan, Lyon cuma menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah empat kali melawan Muenchen.

Jika mengacu pada statistik tersebut jelas bahwa ini bukan tugas yang mudah untuk menghentikan Muenchen. Apalagi mereka memiliki penyerang haus gol, yakni Robert Lewandowski.

Penyerang jangkung asal Polandia itu tak pernah melewatkan kesempatan untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan Liga Champions musim ini. Total 14 gol sudah dibukukan dan kini ia tercatat sebagai top skor sementara. (Baca juga: Pelatih Muenchen: Kami Ingin ke Final Liga Champions )

Rasa lapar Lewandowski tampaknya belum akan berhenti karena ia punya kans untuk mengejar rekor Cristiano Ronaldo. Karena itu, Lyon pantas waspada dengan penampilan Lewandowski dan kemungkinan pelatih Hans Dieter Flick kemungkinan akan memertahankan komposisi pemain yang sama sewaktu menyingkirkan Barcelona.

"Kami memiliki striker kelas dunia yang bekerja keras, seperti kami semua. Kami semua bergerak ke arah yang sama, kami semua memiliki mentalitas yang sama, kami hanya memiliki satu target dalam pikiran, berada di sana sampai akhir dan untuk memenangkan Liga Champions. Itulah mengapa kami harus mencetak gol. Itulah yang kami kerjakan dengan keras dalam latihan," tutur Corentin Tolisso.

Statistik menyebut jika Muenchen rata-rata mencetak 4,33 gol per pertandingan merupakan rekor baru Liga Champions. Mereka mencetak 39 gol dalam sembilan pertandingan Eropa, termasuk menang 7-2 dari Tottenham Hotspur dan 6-0 di Red Star Belgrade.

Prakiraan Susunan Pemain

Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Maxwel Cornet, Bruno Guimaraes, Maxence Caqueret, Houssem Aouar; Memphis Depay, Karl Toko Ekambi

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Thomas Muller, Serge Gnabry, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)