Fakta Menarik Lyon vs Bayern Muenchen

Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:00 WIB
loading...
Fakta Menarik Lyon vs Bayern Muenchen
Olympique Lyon bakal menguji ketangguhan Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/08/2020) dini hari WIB. Butuh mentalitas yang besar dari para pemain untuk meruntuhkan penguasa Eropa musim i
A A A
LISBON - Olympique Lyon bakal menguji ketangguhan Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/08/2020) dini hari WIB. Butuh mentalitas yang besar dari para pemain untuk meruntuhkan penguasa Eropa musim ini.

Ya, penilaian tersebut bukan isapan jempol belaka. Muenchen merupakan salah satu klub yang punya rekor sempurna di Liga Champions musim ini. (Baca juga: Pernah di Lyon, Corentin Tolisso Jadi Informan Bayern )

Tim besutan Hans-Dieter Flick diketahui belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Artinya, Muenchen punya peluang untuk menyamai pencapaian 2013 saat klub merebut 10 kemenangan beruntun. (Baca juga: Pelatih Muenchen: Kami Ingin ke Final Liga Champions )

Itu merupakan sepenggal kisah perjalanan Muenchen di Liga Champions musim ini. Sebenarnya masih ada beberapa hal yang belum diungkap. Mau Tahu apa saja?

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Lyon vs Bayern Muenchen:

1. Rekor Pertemuan
Bayern Muenchen telah memenangkan tiga pertandingan melawan Lyon dalam delapan laga yang dimainkan. Pertemuan terakhir terjadi pada April 2010 ketika juara rekor Jerman itu mengalahkan tim Prancis dalam satu-satunya penampilan semifinal mereka sebelumnya. Setelah menang 1-0 di Allianz Arena berkat gol Arjen Robben, FCB menang 3-0 di leg kedua berkat hat-trick Ivica Olic.

2. Selusin semifinal
Bayern Muenchen berhasil mencapai empat besar Liga Champions untuk ke-12 kalinya. Klub raksasa Bundesliga itu menempati posisi kedua dalam daftar klub terbanyak tampil di empat besar setelah Real Madrid (13).

3. Final Keenam
Jika tim Hansi Flick mengalahkan Lyon, Muenchen akan melaju ke final untuk keenam kalinya di Liga Champions Champions. Era Liga (sejak 1992/93).

4. Cetak Rekor Gol
Kemenangan atas Barcelona membuat The Bavarians mencatatkan 39 gol dari sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini. Pencetak gol terbanyak dalam seluruh kompetisi Liga Champions adalah Barcelona dengan 45 gol pada 1999/2000, tetapi mereka melakukannya dalam 16 pertandingan. Bayern bisa memainkan maksimal 11 pertandingan musim ini tetapi masih memiliki kemungkinan untuk memecahkan rekor itu.

5. Lewandowski si Meriam
Robert Lewandowski telah mencetak gol dalam delapan penampilan terakhirnya di kompetisi ini. Hanya Ruud van Nistelrooy (9 pertandingan pada 2003) dan Cristiano Ronaldo (11 pada 2018) yang mencetak gol dalam lebih banyak pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Lewy juga memuncaki daftar pencetak gol musim ini dengan 14 gol, sama dengan jumlah keseluruhan tim Lyon.

6. Kualitas Pelatih Jerman
Bersama Flick, Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Thomas Tuchel (Paris Saint-Germain), maka ini kali pertama tiga pelatih asal Jerman memimpin timnya di semifinal Liga Champions.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)