Tuchel Bela Neymar: Dia Mencetak Gol dalam Latihan!

Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:43 WIB
loading...
Tuchel Bela Neymar: Dia Mencetak Gol dalam Latihan!
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mendorong Neymar (kanan) menyudahi paceklik golnya/Foto/Twitter/PSG
A A A
LISABON - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mendorong Neymar menyudahi paceklik golnya. Pelatih asal Jerman itu berharap bintang asal Brasil itu membawa PSG meraih kejayaan di final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Minggu (23/8/2020) malam waktu lokal atau Senin (24/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Neymar menjalani tiga pertandingan Liga Champions musim ini tanpa mencetak gol. Dengan standar tinggi yang dimiliki mantan pemain Barcelona itu, situasi tersebut menjadi hal yang tidak biasa. ( ).

Neymar juga memiliki banyak peluang dalam kemenangan 3-0 PSG atas RasenBallsport Leipzig pada semifinal di Estadio da Luz, Lisabon, Selasa (18/8/2020 malam waktu lokal atau Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Tiga gol PSG dikemas Marquinhos pada menit ke-13, Angel Di Maria (42), dan Juan Bernat (56).

Tuchel tidak mempermasalahkan kontribusi gol yang minim. Apalagi dia memberi assist untuk gol Di Maria. Selama juara Prancis itu terus menang, hampir tidak masalah bagi Tuchel Neymar tidak mencetak gol. Memang, posisi Neymar rentan digoyang, mengingat usianya memasuki 28 tahun dan rekan setimnya, Kylian Mbappe, kian matang. ( ).

"Dengan kualitas yang dia miliki, dan kepercayaan diri yang dia miliki, dia akan lebih klinis lagi," kata Tuchel dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Dia memiliki kemungkinan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan tim ini, bersama dengan Mbappe, itu hebat, dan jika dia mencetak gol di final maka saya senang." ( ).

Tuchel, mantan bek di klub yang tampil di liga yang lebih rendah di Jerman, bercanda bahwa dia tidak bisa memberi advis untuk menunjukkan bagaimana cara mencetak gol pada salah satu striker paling berprestasi di dunia.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Apa yang bisa saya katakan padanya? Bagaimana saya bisa menjelaskan kepadanya bagaimana cara mencetak gol?" seloroh Tuchel. ( ).

"Saya hanya mencetak dua gol sepanjang karier saya. Saya tidak bisa membantunya dengan itu. Mungkin Kylian (Mbappe) bisa memberinya nasihat."

Neymar tak mencetak gol melawan Lyon di final Coupe de la Ligue pada akhir Juli. Melawan Atalanta di perempat final Liga Champions 2019/2020 , Neymar juga tak mampu mengemas gol. Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting membawa PSG menang 2-1 dalam laga dramatis.

Tuchel melihat tidak ada masalah dengan Neymar. Peluang juga banyak diciptakannya melawan Leipzig, dan dia bergerak dinamis dalam sebagian besar sukses PSG.

"Dalam latihan, dia mencetak gol. Dia bermain sangat bagus dan dia sangat kuat di lapangan," Tuchel menambahkan. "Dia memiliki mentalitas yang kuat, karakter yang kuat. Dia memiliki semangat dan mentalitas sebagai pemenang."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)