Profil Peter Fury, Paman Tyson Fury yang Terkenal sebagai Gembong Narkoba

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:11 WIB
loading...
Profil Peter Fury, Paman Tyson Fury yang Terkenal sebagai Gembong Narkoba
Profil Peter Fury, Paman Tyson Fury yang Terkenal sebagai Gembong Narkoba. Foto: Mirror
A A A
Peter Fury dikenal sebagai orang yang mengawali karier tinju cemerlang keponakannya, Tyson Fury , namun dia juga adalah seorang kriminal besar di wilayah Barat Laut Inggris. Media di Inggris menyebutnya gembong narkoba kelas kakap.

Peter Fury, saudara John Fury ayah Tyson, dianggap sebagai otak di balik kemenangan gelar dunia Tyson atas Wladimir Klitschko pada tahun 2015. Namun, hubungan antara Peter dan keluarga Fury lainnya kini memburuk.



Jauh sebelum Tyson terkenal sebagai salah satu atlet terbaik Inggris, pamannya Peter adalah tokoh terkenal dalam dunia kriminal bawah tanah dan menghabiskan bertahun-tahun keluar-masuk penjara.

Peter dulunya adalah seorang pemimpin yang mengendalikan operasi narkoba besar di wilayah Barat Laut Inggris. Kegiatan kriminalnya melibatkan pemimpin geng yang menyelundupkan amfetamin dari Belgia, yang kemudian didistribusikan ke berbagai kota.

Dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene, Peter mengungkap masa mudanya yang keras dan penuh kriminalitas. Hal itu yang membuatnya mengasah kemampuan bela diri.

"Saya liar ketika masih muda. Saya melihat seseorang dengan sepatu kets yang bagus dan ingin berkelahi dengannya. Kemudian siapa pun yang butuh perlindungan datang kepada saya karena saya dianggap sebagai orang yang tangguh. Dari menjaga orang, saya beralih ke menjaga wilayah, hingga menjaga kota."

Seperti anggota keluarga Fury lainnya, Peter sangat bangga dengan warisan pengembara mereka. Meskipun memiliki mobil mahal dan barang mewah lainnya, ia tetap tinggal di karavan, menikmati gaya hidup mewah yang diberikan oleh aktivitas kriminalnya. Namun, hukum akhirnya menangkap Peter saat dia tertangkap mengumpulkan ransel berisi 10 kg amfetamin pada tahun 1994.

Ia mencoba menipu pengadilan dengan mengklaim bahwa kekayaannya berasal dari tinju, berpartisipasi dalam pertarungan tanpa sarung tangan, dan menjual mobil bekas. Namun, meskipun mengaku tidak bersalah, dia dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena memiliki amfetamin dengan niat untuk memasok setelah bukti menunjukkan dia terlibat dalam transaksi gelap menggunakan rekening bank di Amerika, Spanyol, dan Irlandia.

Dia terus mengoperasikan kerajaan kriminalnya dari balik jeruji. Akibatnya, dia kembali dipenjara pada tahun 2008 atas tuduhan pencucian uang dan diperintahkan untuk membayar hampir £1 juta dalam bentuk aset.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)
pixels