Hasil Tinju Dunia: KO Brutal Mark Chamberlain Bikin Joshua Pakai Selang Oksigen

Minggu, 19 Mei 2024 - 06:05 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: KO Brutal Mark Chamberlain Bikin Joshua Pakai Selang Oksigen
Mark Chamberlain memberikan penampilan yang luar biasa pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan WBC yang kosong melawan Joshua Wahab di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024) malam WIB / Foto: Express
A A A
Mark Chamberlain memberikan penampilan yang luar biasa pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan WBC yang kosong melawan Joshua Wahab di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024) malam WIB. Pada pertarungan itu, Chamberlain berhasil menjatuhkan lawannya sebanyak dua kali sebelum akhirnya melakukan KO brutal pada ronde pertama dan menyudahi perlawanan Joshua.

Kemenangan KO sensasional itu terjadi saat waktu tersisa 45 detik di ronde pertama. Chamberlain, yang berhasil membuat Joshua terpojok terus melepaskan pukulan kombinasi hingga akhirnya pukulan kanan brutalnya mengenai kepala.

Petinju berusia 26 tahun itu sempoyongan dan terjatuh ke kanvas. Tim medis berlari ke atas ring untuk memberikan pertolongan ke Joshua.



Hasil Tinju Dunia: KO Brutal Mark Chamberlain Bikin Joshua Pakai Selang Oksigen

Foto: Express

Beruntung, setelah masker oksigen dipasang, Joshua dapat duduk kembali dan sepertinya terhindar dari cedera parah. Namun, rekor profesionalnya terpukul, dengan dua kekalahan dalam tiga pertarungan terakhirnya (23-2).

Di sisi lain, KO brutal Chamberlain memperpanjang rekor tak terkalahkannya dalam 16 pertarungan. Pasca pertandingan, ia mengungkapkan keheranannya melihat betapa mudahnya ia berhasil mengalahkan Joshua.

"Sejujurnya, saya agak membeku saat ini karena betapa cepatnya segala sesuatunya terjadi. Saya menghabiskan waktu lebih lama untuk melakukan pemanasan di ruang ganti. Saya bersiap untuk 12 ronde yang sulit. Saya mengharapkan 12 ronde yang sulit karena jelas dia bukan petinju sembarangan, lihat rekornya, hanya ada satu cacat kecil di sana," ujar Chamberlain.



"Pukulan besar pertama yang saya lakukan untuk menangkapnya. Saya tahu saya harus meluangkan waktu, namun saya tidak menyangka bisa mengeluarkannya pada ronde pertama, itu sudah pasti."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)
pixels