Tekuk Valladolid, Barcelona Jauhi Madrid

Minggu, 17 Februari 2019 - 05:33 WIB
Tekuk Valladolid, Barcelona Jauhi Madrid
Tekuk Valladolid, Barcelona Jauhi Madrid
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil mengamankan tiga angka setelah mengalahkan Real Valladolid 1-0 pada jornada 24 La Liga 2018/2019, Sabtu (16/2/2019) malam waktu lokal atau Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi penentu kemenangan di Camp Nou.

Blaugrana unggul sejak babak pertama. Messi menjadi penentu kemenangan lewat penalti yang diberikan wasit Juan Martinez Munuera setelah Gerard Pique dikasari Michel Herrero. Tendangan kaki kiri ke pojok kanan bawah tak mampu dihalau eks kiper Barcelona Jordi Masip pada menit ke-43.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Meski menguasai 67% ball possession berbanding 33% milik tim tamu, Barcelona hanya mampu melepasakn dua tembakan tepat ke gawang. (Baca Juga: Babak I Barcelona vs Valladolid: Messi Cetak Gol ke-30).

Memasuki babak kedua, Barcelona tampli lebih agresif dengan masuknya Luis Suarez, Coutinho, da Ivan Rakitic. Banyak peluang tercipta, namun penampilan apik Jordi Masip membuat Barcelona menemui jalan buntu.

Bahkan peluang penalti Barcelona yang dieksekusi Messi, berhasil dimentahkan Masip pada menit ke-83. Masip berhasil mengantisipasi tembakan kaki kiri Messi ke pojok kanan bawah. Hadiah penalti dioberikan setelah Philippe Coutinho dijatuhkan Kiko Olivas.

Messi menggila di babak kedua meski mendapat kartu kuning. Sedikitnya dia melepaskan 12 percobaan tembakan ke gawang. Namun, sebagian tepat sasaran berhasil diamankan Masip yang juga tampil brilian di laga ini.

"Dalam latihan bersama Barcelona, saya jarang menghentikan penalti Messi. Yang pertama adalah tembakan yang bagus, dan yang kedua saya beruntung," kata Masip dilansir radcat.com.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga 2018/2019 dengan 54 poin, dan Atletico yang menang atas Rayo Vallecano di bawahnya dengan 47 angka. Barca menjauhi Real Madrid akan menghadapi Girona, Minggu (17/2/2019), di peringkat 3 dengan 45 angka. (Baca Juga: Antoine Griezmann Antar Atletico Salip Real Madrid)

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3)
: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Jordi Alba; Busquets, Arturo Vidal, Alena (Rakitic 76); Messi, Boateng (Suarez 60), Dembele (Couitnho 70).
Cadangan: Rakitic, Clement Lenglet, Luis Suarez, Inaki Pena, Malcom, Coutinho, Nelson Semedo
Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Valladolid (4-3-3): Masip; Antonito, Joaquin, Kiko Olivas, Calero, Nacho; Michel Herrero, Anuar; Verde (Toni Verde 67/Stiven Plaza 76); Guardiola, Enes Unal (Keko 79)
Cadangan: Yoel, Borja, Moyano, Toni, Duje Cop, Keko, Stiven Plaza.
Pelatih: Sergio Gonzalez.


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)