Dorna Sports Umumkan Kepastian Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:10 WIB
Dorna Sports Umumkan Kepastian Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika
Dorna Sports Umumkan Kepastian Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika
A A A
LOMBOK - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi seputar ketertarikan Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dorna selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix Indonesia dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), serta pemegang hak komersial bersama-sama mengumumkan kepastian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi arena balap di kelas bergengsi.

Dalam pertemuan itu, Dorna, ITDC, dan pemegang hak komersial menegaskan bahwa pada 2021 mendatang, Indonesia akan menggelar kejuaraan dunia FIM Superbike dan MotoGP di Mandalika, yang merupakan kawasan wisata berskala internasional.

"Ini akan menjadi proyek unik karena kami akan memiliki sirkuit kelas dunia dengan setting-an urban. Penggemar yang tinggal di Indonesia akan merasakan atmosfer MotoGP akan menjadi lebih kuat. Jadi, dengan masuknya Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun," kata Ezpeleta dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019).

Adapun Presiden Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer menambahkan, masyarakat Indonesia tentunya sangat senang dengan kepastian ini. Terutama bagi para penggemar balap motor di kelas MotoGP.

"Kami sangat senang telah bermitra dengan Dorna dan dengan senang hati mempersatukan acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok," jelas Abdulbar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1577 seconds (0.1#10.140)