Pelatih Vietnam Ketar-ketir Satu Grup Bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 04:04 WIB
loading...
Pelatih Vietnam Ketar-ketir Satu Grup Bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2024
Pelatih Vietnam Ketar-ketir Satu Grup Bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Foto: IST
A A A
HANOI - Pelatih Vietnam, Kim Sang Sik, optimistis timnya bisa mendapatkan hasil bagus dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 . Menurutnya, The Golden Stars - julukan Timnas Vietnam - bisa keluar sebagai juara jika memiliki persiapan yang baik.

Drawing Piala AFF 2024 telah berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (21/5/2024). Hasilnya, Vietnam berada di Grup B bersama Filipina, Laos, dan Myanmar. Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sebanyak sembilan tim sudah memastikan diri lolos ke putaran final, sedangkan Brunei Darussalam akan menghadapi Timor Leste untuk bergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Meski belum menjalani debut sebagai pelatih Vietnam, Kim Sang Sik sudah merasakan ketatnya persaingan di Piala AFF 2024. Bahkan, ia optimistis Vietnam bisa mendapatkan hasil bagus saat menghadapi Timnas Indonesia .

"Upacara pengundian baru saja berakhir, namun saya sudah bisa merasakan panasnya turnamen sudah dimulai. Indonesia adalah tim yang kuat. Namun jika tim Vietnam mempersiapkan diri dengan matang, kami pasti bisa meraih hasil bagus di hadapan mereka," kata Kim Sang Sik dikutip dari The Thao247, Selasa (21/5/2024).


Pelatih asal Korea Selatan itu pun melihat para kontestan memiliki tujuan, dan setiap pertandingan di Piala AFF tidak akan mudah. Namun, Kim Sang Sik optimistis Vietnam bisa keluar sebagai juara jika memiliki persiapan yang baik.

"Saya punya tujuan sendiri untuk setiap pertandingan, setiap turnamen. Tim-tim yang berpartisipasi di Piala AFF semuanya sangat bagus dan pertandingan mendatang tidak akan mudah. Namun, jika kami memiliki persiapan terbaik, tim Vietnam akan mampu memenangkan turnamen ini," pungkasnya.

Sementara itu, sebelum tampil di Piala AFF 2024, Vietnam sedang dalam situasi kurang bagus untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain tergantung dari hasil Timnas Indonesia, Vietnam juga harus bisa mendapatkan kemenangan saat menghadapi Filipina (6/6/2024) dan Irak (12/6/2024). Saat ini, Vietnam menempati posisi ketiga Grup F dengan tiga poin dari empat laga, tertinggal empat poin dari Timnas Indonesia yang menempati posisi kedua.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)
pixels