Mungkinkah Kepa Arrizabalaga Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari Man City?

Senin, 25 Februari 2019 - 04:03 WIB
Mungkinkah Kepa Arrizabalaga Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari Man City?
Mungkinkah Kepa Arrizabalaga Biang Kerok Kekalahan Chelsea dari Man City?
A A A
LONDON - Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sempat menjadi pusat perhatian di final Piala Liga Inggris . Bagaimana tidak, Arrizabalaga menolak perintah Maurizio Sarri untuk digantikan setelah sebelumnya mengalami kram ketika melawan Manchester City .

Inilah salah satu drama yang terjadi jelang adu penalti di Stadion Wembley, Senin (25/2/2019) dinihari. Dalam tayangan televisi terlihat Sarri sudah memerintahkan Willy Caballero untuk bersiap menggantikan Arrizabalaga. Tapi seketika itu juga Arrizabalaga menolak keinginan Sarri. Inilah yang membuat Sarri berang. (Baca juga : Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Man City Juara Piala Liga Inggris )

Sepanjang pertandingan di waktu normal dan babak tambahan waktu penampilan Arrizabalaga memang tanpa cela. Namun, setelah mengalami cedera, Sarri tak mau ambil risiko mengingat selanjutnya akan dimainkan tos-tosan.

Alhasil, Arrizabalaga gagal melaksanakan tugasnya. Dari lima penendang City, ia hanya bisa menggagalkan satu kali tendangan. Ia pula mengahalau sepakan Raheem Sterling yang memastikan kemenangan City atas Chelsea.

"Itu adalah kesalahpahaman besar karena saya mengerti kiper mengalami kram dan tidak dapat tampil di adu penalti. Tapi ternyata itu bukan kram dan dia tampil," kata Sarri dikutip Reuters.

Kekalahan yang dialami Chelsea ini juga semakin merumitkan masa depan Sarri di Stamford Birdge. Pasalnya, media Inggris ramai memberitakan Sarri dituntut bisa memenangkan Piala Liga Inggris ini sebagai syarat untuk tetap bertahan menukangi Si Biru.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)