Persik Kediri Mulai Genjot Fisik Pemain

Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:59 WIB
loading...
Persik Kediri Mulai Genjot Fisik Pemain
Persik Kediri mulai menggenjot fisik pemainnya jelang tampil di Liga 1 2020. Foto : Liga Indonesia
A A A
KEDIRI - Persik Kediri mulai memasuki fase latihan fisik pemain usai libur panjang akibat kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Bersama pelatih anyar mereka, Budi Sudarsono, Macan Putih pun bertekad masuk papan tengah klasemen.

Budi sadar untuk bisa bersaing dengan tim lainnya diperlukan fisik yang kuat, apalagi pemain lama tak berlatih secara bersama. Dari hasil tes pekan sebelumnya, kondisi Faris Aditama dkk masih belum sesuai harapan. Untuk itu mantan bomber timnas Indonesia itu mengimbau para pemain Persik untuk bersiap menerima materi latihan yang cukup berat. (Baca juga : Sambut Lanjutan Liga 1, Persik Mulai Lakukan Persiapan )

"Ini memang jadi pekan yang tidak disukai pemain seperti ini. Tapi kebutuhan, ya ini belum meningkat. Nanti meningkatnya mulai minggu depan sampai minggu ketiga, memang sangat berat,” ungkap Budi dilansir laman Liga Indonesia. (Baca juga : Jelang Liga 1, Komitmen Taat Protokol Kesehatan Diuji )

"Ya latihan hari ini seperti selamat datang di latihan sesungguhnya. Kalau minggu kemarin kan kita happy-happy saja terus kita tes mereka dan dari tes kan di bawah rata-rata. Ada juga di atas tapi cuma beberapa,” sambungnya.

Menurut Budi porsi yang diberikan pada anak asuhnya itu tak lain untuk mengembalikan kondisi fisik pemain agar kembali dalam kondisi yang prima sebelum melakoni kick off lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Sebenarnya bukan program khusus tapi sudah sesuai riilnya. Jadi pertama kita sedang, terus sekarang ini agak meningkat. Besok minggu meningkat lagi di atas tiga minggu itu kira-kira. Baru kita turun lagi di minggu kelima dan berikutnya ke maintenance," tandasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)