Biodata Kieran McKenna, Pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town yang Diincar Chelsea

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:04 WIB
loading...
Biodata Kieran McKenna, Pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town yang Diincar Chelsea
Kieran McKenna sepertinya tengah naik daun. Pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town itu tengah diincar klub raksasa di Liga Inggris / Foto: Belfast Telegraph
A A A
Kieran McKenna sepertinya tengah naik daun. Pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town itu tengah diincar klub raksasa di Liga Inggris.

Klub raksasa yang tertarik mengamankan tanda tangan McKenna adalah Chelsea . Mengutip laporan Daily Mail, Kamis (23/5/2024), sumber terdekat pelatih berusia 38 tahun itu mengungkapan keinginannya untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala The Blues.

Tapi McKenna tak bisa terburu-buru mengemasi pakaiannya. Pasalnya, ada beberapa pelatih yang juga dikaitkan dengan Chelsea.



Pelatih yang dimaksud tersebut adalah Enzo Maresca (Leicester), Sebastian Hoeness (Stuttgart), Michel (Girona) dan Thomas Frank (Brentford). Keputusan ada di tangan Chelsea siapa yang pada akhirnya dianggap layak menggantikan Pochettino.

Biodata Kieran McKenna

Lahir di London tetapi dibesarkan di County Fermanagh, masa bermain McKenna membuatnya berkembang melalui tim muda di Tottenham Hotspur. Pada 2009, dalam usia 23 tahun, ia terpaksa pensiun sebagai pesepak bola professional setelah mengalami cedera pinggul.

Setelah itu, McKenna memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Jose Mourinho di Manchester United. Dia bertanggung jawab atas tim MU U-18 hingga meraih gelar Divisi Utama Utara.



Keberhasilan itu diraih McKenna hanya di musim keduanya. McKenna, 35, bekerja di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford, membantu tim finis ketiga dan kedua berturut-turut di Liga Inggris pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

McKenna bertahan di MU setelah kedatangan Ralf Rangnick. Setelah itu ia memutuskan menerima pinangan Ipswich untuk menjadi pelatih kepala.

Kieran McKenna merupakan pelatih ke-19 Ipcwich sejak ia ditunjuk pada 2021. Sejak itu dia dengan cepat membawa mampu menerapkan gaya bermain yang menarik selama enam bulan pertamanya bertugas, sebelum mendapatkan promosi dari League One selama musim penuh pertamanya.

Keberhasilannya membawa Ipswich promosi, membuat McKenna diganjar kontrak baru hingga 2027 mendatang. Statistiknya tidak terlalu buruk. Dia berhasil mencatatkan 76 menang, 35 imbang, 20 kalah dalam 131 pertandingan yang sudah dijalaninya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)
pixels