Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Bawa Venezia ke Final Playoff Liga Italia Serie B

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:04 WIB
loading...
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Bawa Venezia ke Final Playoff Liga Italia Serie B
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Bawa Venezia ke Final Playoff Liga Italia Serie B
A A A
VENICE - Bek Tim Nasional Indonesia, Jay Idzes , berhasil mengantar Venezia ke final playoff Serie B Italia 2023/2024. Jay tampil impresif saat Venezia mengalahkan Palermo di babak semifinal.

Venezia berhasil mengalahkan Palermo dengan skor 2-1 di semifinal playoff Serie B Italia 2023-2024 . Pertandingan tersebut digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Venice, Italia, pada Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Dua gol untuk I Lagunari, julukan Venezia, dicetak oleh Tanner Tessman (4’) dan Antonio Candela (43’). Sementara itu, Palermo hanya mampu membalas satu gol melalui gol bunuh diri Michael Svoboda (86’).


Kemenangan ini membuat Venezia menang agregat atas Palermo dengan skor 3-1 di semifinal playoff Serie B Italia 2023-2024. Jay Idzes dan rekan-rekannya kini tinggal menunggu pemenang laga antara Cremonese dan Catanzaro yang akan menjadi lawan mereka di final.

Dalam laga tersebut, Jay dipercaya bermain penuh untuk menjaga pertahanan I Lagunari. Pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan nilai 6,6 dari SofaScore untuk penampilannya sepanjang laga.

Jay berhasil mencatatkan dua intersep, dua sapuan, dan empat tekel untuk menjaga pertahanan Venezia. Ia juga mencatat 76 persen umpan akurat dengan rincian 29 umpan berhasil dari 38 percobaan.

Pelatih Venezia, Paolo Vanoli, kagum dengan penampilan para pemainnya dalam pertandingan itu. Menurutnya, I Lagunari pantas mendapatkan tiket ke final playoff Serie B Italia 2023-2024 atas penampilan mereka.

“Malam yang luar biasa, saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang menjadi tim pertama yang pantas mendapatkan final ini setelah kejuaraan yang luar biasa dan para penggemar,” tutur Vanoli, dikutip dari laman resmi Venezia, Sabtu (25/5/2024).

Sementara itu, Jay Idzes berpeluang emas menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Liga Italia atau Serie A. Hal itu bakal terwujud jika Venezia sukses mengalahkan Cremonese atau Catanzaro di final playoff Serie B Italia 2023-2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)
pixels