Oleksandr Usyk Petinju P4P Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 26 Mei 2024 - 07:07 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Petinju P4P Terbaik Sepanjang Masa
Spencer Oliver meyakini Oleksandr Usyk akan menjadi petinju hebat sepanjang masa menyusul kemenangan sensasionalnya melawan Tyson Fury di Arab Saudi, akhir pekan lalu / Foto: Ring Magazine
A A A
Spencer Oliver meyakini Oleksandr Usyk akan menjadi petinju hebat sepanjang masa menyusul kemenangan sensasionalnya melawan Tyson Fury di Arab Saudi, akhir pekan lalu. Petinju Ukraina itu menjadi juara dunia kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis pada 1999 ketika Usyk mengalahkan Fury di Kingdom Arena.

Pada pertarungan itu, Usyk meraih kemenangan angka 115-112, 114-113, 113-114. Momen penentu Usyk terjadi pada ronde kesembilan ketika ia mendaratkan sejumlah pukulan kombinasi yang hampir membuat Fury pingsan.

Saat itu Fury dibiarkan linglung di atas kanvas dan diselamatkan wasit yang dinilai banyak pihak terlalu lambat ketika mulai memberikan hitungan. Banyak yang percaya bahwa pertarungan ini seharusnya dimenangkan Usyk dengan kemenangan KO di ronde sembilan.



Banyak yang terkejut dengan kecepatan yang ditunjukkan petinju Ukraina itu saat ia menjadi juara tak terbantahkan akhir pekan lalu. Tak diragukan lagi, Usyk akan menjadi petinju kelas berat terbaik di generasi ini, dan tentunya dapat dianggap sebagai salah satu legenda olahraga tinju sepanjang masa.

Jejak Oleksandr Usyk di Ring Tinju


Popularitas Usyk di ring tinju dimulai Ketika ia meraih medali emas di Olimpiade 2012. Petinju Ukraina ini melakukan debut profesionalnya setahun kemudian dan sudah menjadi juara dunia dalam waktu tiga tahun.

Pada 2018, King Usyk membuat sejarah ketika ia menjadi juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan setelah menang tas Murat Gassiev dalam kemenangan tipis dalam final Seri Super Tinju Dunia di Kompleks Olahraga Olimpiysky di Moskow.

Usyk kemudian mempertahankan gelarnya melawan Tony Bellew sebelum naik ke kelas berat pada 2019. Sejak itu, dia benar-benar menangis. Dua kemenangan atas Anthony Joshua membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.



Sekarang, setelah mengalahkan Fury, wajar untuk mengatakan bahwa Usyk adalah yang terbaik di planet ini dan bisa dibilang nomor satu di dunia. Saat membandingkan petinju Ukraina itu dengan beberapa nama terbesar dalam olahraga di divisi kelas berat, Oliver mengatakan dia adalah petinju serba bisa.

"Anda melihat juara-juara lain yang tak terbantahkan, Anda berbicara tentang nama-nama terakhir seperti Riddick Bowe, Evander Holyfield, Buster Douglas, Mike Tyson. Itu adalah nama-nama yang Anda bicarakan dan ketika Anda berbicara tentang nama-nama itu, mereka adalah nama-nama yang telah turun-temurun, orang-orang menerima bahwa mereka adalah petinju hebat. Coba tebak! Oleksandr Usyk memenangkan gelar kelas penjelajah yang tak terbantahkan, naik, memenangkan gelar kelas berat yang tak terbantahkan, dia harus turun sebagai petinju serba bisa. waktu yang bagus," jelas Oliver dikutip dari GiveMeSport.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)
pixels