Perhatian Klopp Bikin Joe Gomez Betah di Liverpool

Kamis, 20 Agustus 2020 - 13:03 WIB
loading...
Perhatian Klopp Bikin Joe Gomez Betah di Liverpool
Perhatian yang diberikan Juergen Klopp pada Joe Gomez membuat pemain bertahan berusia 23 tahun itu kerasan tinggal di Anfield / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Perhatian yang diberikan Juergen Klopp pada Joe Gomez membuat pemain bertahan berusia 23 tahun itu kerasan tinggal di Liverpool . Salah satu yang membuatnya tersentuh ketika dirinya mengalami cedera ACL pada 2015 dan pelatih berkacamata itu mendatanginya ke kamar.

Gomez mengalami cedera ligamen ACL saat membela tim nasional U-21 Inggris. Awalnya, cederanya sempat dikira tidak serius, tetapi pemeriksaan lebih lanjut memastikan kalau Gomez harus absen di sisa musim 2015/16. (Baca juga: Tak Lelah Buru Lautaro Martinez, Bos Barca Terus Pepet Inter Milan )

"Pelatih Klopp benar-benar positif dan itu mengurangi beban saya dalam hal kekhawatiran. Saya mendapat kabar dan 20 menit kemudian saya masih emosional dan Klopp masuk ke kamar dan meyakinkan saya dengan mengatakan: 'jangan khawatir, kami akan menunggu Anda, Anda akan baik-baik saja," kenang Gomez saat berbicara pada Podcast Inside.

"Perhatian itu sangat penting bagi saya, itu sangat bagus secara mental. Karena saat itu saya baru berusia 18 tahun tetapi saya masih belum merasa seperti seorang pria dewasa, saya menemukan bahwa beberapa bulan berikutnya setelah operasi, Anda hanya menyia-nyiakan dan saya tidak akan pernah mengalami rasa sakit seperti itu. Itu merupakan periode terberat dalam karier saya, tetapi itu pasti membentuk saya dan saya belajar banyak tentang diri saya sendiri dalam periode itu."

Kata-kata Klopp yang membesarkan hati dan sikapnya yang meyakinkan jelas sangat memengaruhi Gomez muda, yang telah mengatasi banyak cedera untuk memantapkan dirinya sebagai bek tengah utama untuk juara Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Presiden Barcelona: Messi Akan Pimpin Blaugrana di Era Koeman )

"Kepribadian pelatih tidak pernah berhenti membuat kami takjub. Ada alasan bagus mengapa begitu banyak pemain menganggapnya sebagai sosok ayah yang selalu ada untuk mereka!" pungkas Gomez.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)