Lumat Persita, Arema FC Buka Peluang ke 8 Besar

Rabu, 13 Maret 2019 - 20:47 WIB
Lumat Persita, Arema FC Buka Peluang ke 8 Besar
Lumat Persita, Arema FC Buka Peluang ke 8 Besar
A A A
MALANG - Arema FC membuka peluang lolos ke perempat final atau babak 8 besar Piala Presiden 2018 seusai mengalahkan Persita Tangerang 6-1 pada laga pamungkas penyisihan Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019) malam.

Singo Edan bertengger di peringkat 2 klasemen dengan raihan enam angka di bawah Persela Lamongan yang lolos otomatis ke perempat final setelah menjadi juara Grup E dengan tujuh poin. Lima tim juara grup akan lolos otomatis sedangkan tiga tim lainnya merupakan runner-up terbaik dari lima grup.

Gol Arema FC dicetak Makan Konate lewat tendangan bebas melengkung pada menit ke-33 dan digandakan Ricky Ohorella menjadi 2-0 pada menit ke-45.

Di babak kedua, Singo Edan menambah empat gol lagi. Hendro Siswanto mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-63, lalu berikutnya Arthur Cunha (68). Sundulan kapten Hamka Hamzah membuat skor menjadi 5-0 di mentit ke-73.

Persita membuat gol hiburan di 83, melalui Henry Rivaldi, namun direspons Arema FC dengan gol balasan menit ke-90. Gol Ricky Kayame mengubah skor menjadi 6-1, sekaligus menutup pesta gol Arema FC.

Pada laga sebelumnya, Persela Lamongan memastikan tidak terkalahkan di tiga laga Grup E setelah bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera. (Baca Juga: Redam Barito Putera, Persela Amankan Tiket Perempat Final).

Barito Putera mencetak gol lebih dulu melalui Gavin Kwan pada menit ke-12, dan dibalas Persela pada menit ke-23 dari titik penalti.

Susunan pemain

Arema FC: Kartika Aji; Hamka (c), Arthur, Agil, Ohorella Jayus, Hendro, Konate Ridwan, Hardianto, Dendi
Cadangan:Sandi, Alam, Nasir, Pavel, Rafli, Rifaldi, Kayame

Persita Tangerang: Annas; Amarzukih, Habibi, Roby, Ramandika Zikri, Ade Jantra, Egi (c), Henry Chandra, Qischil
Cadangan: Syaiful, Akbar, Jeki, Toha, Aldi, Diego, Ikhwan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)