Gnabry-Lewandowski Duet Paling Subur di Liga Champions Kalahkan Ronaldo-Bale

Kamis, 20 Agustus 2020 - 05:33 WIB
loading...
Gnabry-Lewandowski Duet Paling Subur di Liga Champions Kalahkan Ronaldo-Bale
Gnabry dan Lewandowski mampu meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo-Gareth Bale (Real Madrid) musim 2013/2014 sebagai duet maut di Liga Champions / Foto: OptaFranz
A A A
LISBON - Bayern Muenchen merupakan tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil membukukan 10 kemenangan beruntun. Catatan fenomenal itu muncul setelah mengalahkan Lyon pada laga semifinal dengan skor 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Serge Gnabry (11-33') dan Robert Lewandowski (88'). Bagi penyerang jangkung asal Polandia, itu merupakan gol ke-15 yang dicetaknya di Liga Champions. (Baca juga: Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions )

Lewandowski setidaknya mampu menirukan rapor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mampu mengoleksi 15 gol di Liga Champions dalam satu musim. Selain itu, Gnabry dan Lewandowski mampu meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo-Gareth Bale (Real Madrid) musim 2013/2014 sebagai duet maut di Liga Champions. (Baca juga: Penggemar Sepak Bola Bakal Dijadikan UEFA Kelinci Percobaan di Piala Super Eropa )

Pasalnya, Gnabry dan Lewandowski secara keseluruhan telah membukukan 24 gol atau unggul satu gol dari CR7 dan Bale. Lewandowski masih memiliki peluang untuk menyamai rekor gol beruntun Ronaldo (11 pada 2018) di Liga Champions.

Saat ini Lewandowski baru bisa menyamai rekor Ruud van Nistelrooy (Manchester United) pada 2003 dengan mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini. Artinya, Lewandowski hanya terpaut dua gol saja dari CR7
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)