Mental Juara Penentu Langkah Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final

Jum'at, 15 Maret 2019 - 05:47 WIB
Mental Juara Penentu Langkah Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final
Mental Juara Penentu Langkah Hendra/Ahsan Tembus Perempat Final
A A A
BASEL - Ganda putra Indonesia memperbesar peluang meraih juara di Turnamen Bulu Tangkis BWF Swiss Terbuka 2019. Kans itu terbuka seiring lolosnya duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempat final Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD150.000 tersebut.

Bertanding di laga terakhir lapangan 2, St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (15/3) dini hari WIB, juara All England 2019 itu sempat membuat sport jantung pendukung Indonesia ketika kalah di game pertama dari ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 16-21.

Kecolongan di game pertama, Hendra/Ahsan tidak panik. Di sinilah mental juara Hendra/Ahsan muncul ketika mampu merebut game kedua melalui permainan sengit yang berakhir dengan skor 21-19. Di game penentuan, Hendra/Ahsan mengakhiri langkah ganda Jerman tersebut dengan skor 21-17 dalam total waktu 50 menit.

Kemenangan ini memperbesar keunggulan rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Mark/Marvin menjadi 2-0. Pada pertemuan pertama di All England, Hendra/Ahsan menang dua game langsung 21-12, 21-13 di perempat final.

Dalam partai perempat final hari ini, Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda unggulan kedelapan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sukses Hendra/Ahsan melengkapi keberhasilan dua ganda Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terlebih dahulu lolos ke perempat final.

Duet Wahyu/Ade akan bentrok dengan Fajar/Rian di perempat final. Pertemuan dua ganda putra Indonesia di perempat final sekaligus mengunci satu tempat di semifinal. Harapan semifinal lainnya digantungkan pada Hendra/Ahsan. Dengan mental juara dan jam terbang lebih banyak, Hendra/Ahsan diharapkan bisa menaklukkan Lee/Wang di perempat final.

Sementara itu, pasangan Wahyu/Ade membuat kejutan di babak kedua dengan menyisihkan rekan senegaranya yang diunggulkan di posisi ketujuh, Berry Angriawan/Hardianto, dalam permainan tiga game 21-19, 10-21, 22-20. Sedangkan Fajar/Rian Ardianto mengusir ganda Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard, dua game 21-14, 21-18.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8569 seconds (0.1#10.140)