alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Preview Real Madrid vs Celta Vigo: Mengembalikan Keangkeran Santiago Bernabeu

loading...
Preview Real Madrid vs Celta Vigo: Mengembalikan Keangkeran Santiago Bernabeu
Preview Real Madrid vs Celta Vigo: Mengembalikan Keangkeran Santiago Bernabeu
A+ A-
MADRID - Real Madrid akan menjamu Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3) malam WIB. Ini merupakan pertandingan pertama buat Zinedine Zidane sejak ia kembali ditunjuk sebagai juru taktik Los Blancos.

Ada banyak target yang diusung Zidane saat ia kembali ke Santiago Bernabeu. Tidak hanya diminta untuk menghindari lima kekalahan beruntun di Santiago Bernabeu (semua kompetisi), tapi pelatih berkepala plontos itu wajib mengangkat moral para pemain yang mengalami penurunan sejak ditangani Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Pekerjaan yang diterima Zidane berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, Madrid sudah tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Terlebih, di pertandingan pertamanya melawan Celta Vigo, pelatih terpaksa tidak bisa memainkan Vinicius Junior, Dani Carvajal dan Lucas Vazquez, yang masih dibekap cedera.



Sementara Casemiro harus menjalani sanksi lantaran menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya. Satu hal yang bakal menyita perhatian adalah keberadaan Gareth Bale di skuat Madrid.

Kembalinya Zidane menempatkan masa depan Bale dalam keraguan mengingat hubungan mereka diketahui sempat memanas di musim lalu, sebelum akhirnya pemain asal Wales itu mengatakan dia sedang mempertimbangkan masa depannya di klub. Namun, pelatih asal Prancis itu tidak ingin masalah itu kembali menjadi pembahasan.

Zidane menegaskan tujuannya sekarang adalah menyelesaikan 11 pertandingan tersisa di Liga Spanyol musim ini. "Saya tidak akan berbicara tentang musim Bale, saya hanya berbicara tentang 11 pertandingan yang tersisa," beber Zidane, jelang pertandingan.

Zidane tidak bisa mengabaikan Bale di pertandingan ini. Sebab, dia salah satu pemain yang telah membukukan empat gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Celta Vigo. "Kita semua tahu pemain itu adalah Gareth. Saya mengandalkan dia seperti orang lain, kita siap dan Gareth siap."

Jika melihat rekam jejak, Madrid diketahui tidak pernah menelan kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Celta Vigo. Mampukah, Los Blancos menghindari lima kekalahan beruntun di kandang?

Prakiraan Susunan Pemain


Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Valverde; Bale, Benzema, Asensio

Celta Vigo: Blanco; Vazquez, Araujo, Costas, Junca; Boufal, Tokuslu, Lobotka, Mendez; Boudebouz; Gomez
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak