Tuman! 2 Kali Sabuk Menengah Super Dilucuti, Benavidez Ogah Naik Kelas

Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:06 WIB
loading...
Tuman! 2 Kali Sabuk Menengah Super Dilucuti, Benavidez Ogah Naik Kelas
Tuman! 2 Kali Sabuk Menengah Super Dilucuti, Benavidez Ogah Naik Kelas/BoxinG Scene
A A A
LAS VEGAS - David Benavidez tidak tertarik naik ke Kelas Berat Ringan (79,4 Kg) setelah sabuk juara tinju Kelas Menengah Super (76,2 Kg) miliknya dilucuti. Benavidez tidak menjadikan kegagalannya tersebut untuk pindah kelas.

Sebaliknya, dia akan tetap bertahan bersaing di Kelas Menengah Super demi merebut kembali sabuk juaranya yang sudah dua kali dilucuti WBC. Benavidez yakin dia bisa bertarung di Kelas Menengah super lagi jika dia menjalani proses sesuai aturan.

’’Saya pasti akan mencobanya sekali lagi,” kata Benavidez saat konferensi pers setelah menghentikan Alexis Angulo. ’’Saya harus membenahi diri, mengatur diet saya sedikit (lagi). Anda tahu, saya pikir diet saya sudah ketat. Kamu tahu apa maksudku? Tapi kami pasti akan datang dengan sedikit lebih siap di lain waktu. Kamu tahu apa maksudku?,’’paparnya.

’’Orang-orang menilai saya, Anda tahu, membuatnya tampak seperti petarung yang sangat tidak disiplin, ini dan itu, karena saya pernah kelebihan berat badan. Kamu tahu apa maksudku? Ini tidak adil, tapi begitulah adanya. Tapi saya pasti akan kembali ke Kelas 76,2 kg."

Baca Juga: Canelo dan Smith Mau Sabuk Menengah Super WBC Benavidez yang Dilucuti

Benavidez (23-0, 20 KO) telah dilucuti dari kejuaraan WBC yang sama dua kali, meskipun dia tetap tak terkalahkan. Dia pertama kali menyerahkan gelar itu setelah dinyatakan positif menggunakan kokain pada Agustus 2018.

Ketika Benavidez akan menghadapi Angulo, saat timbang badan, dia kelebihan berat badan hampir 1,3 Kg dari batas Kelas Menengah Super 76,2 Kg. Benavidez merasa malu dan kecewa, namun ia berharap mendapat kesempatan untuk memenangkan kejuaraan WBC Kelas 76,2 Kg untuk ketiga kalinya.

Benavidez mengonfirmasi bahwa dia berbicara dengan presiden WBC Mauricio Sulaiman begitu dia kehilangan berat badan. Namun, mereka tidak membahas apakah Benavidez, dengan asumsi dia mengalahkan Angulo, akan diberi kesempatan untuk memperjuangkan gelar itu melawan penantang wajib Avni Yildirim.

Baca Juga: Whyte: Lari, Teruslah Lari Kau Fury seperti si Pengecut Wilder

Seandainya gelarnya tidak dicopot, Benavidez yang berusia 23 tahun akan diwajibkan untuk membuat pertahanan yang diamanatkan melawan Yildirim (21-2, 12 KO) dari Turki di pertarungan berikutnya.

Tuman! 2 Kali Sabuk Menengah Super Dilucuti, Benavidez Ogah Naik Kelas

Benavidez menghentikan Angulo di ronde 10 dalam duel pekan lalu.

Terlepas dari itu, Benavidez menganggap penampilannya melawan Angulo sebagai yang terbaik dalam karirnya karena petinju Kolombia yang memukul keras itu belum dihentikan sebelum Sabtu malam. Pertandingan 12 ronde yang dijadwalkan dihentikan setelah ronde ke-10, di mana Benavidez mengalahkan Angulo (26-2, 22 KO). “Semuanya selain berat, semuanya sempurna, man,” kata Benavidez.

"Kamu tahu apa maksudku? Ketika saya biasanya menurunkan berat badan, saya mengikuti sebuah sistem. Dua galon (air), Anda tahu, pada hari Minggu, lalu dua pada hari Senin, lalu, Anda tahu, tapi saya hentikan semua itu. Kamu tahu apa maksudku? Karena saya tidak begitu yakin bagaimana gelembung ini akan bekerja. Kami hanya bisa berolahraga satu [jam] sehari, selama satu jam (di gym Mohegan Sun). Kamu tahu apa maksudku?''

''Dan saya tidak memiliki sauna, dan benar-benar hal yang saya butuhkan untuk mengurangi berat badan saya. Kamu tahu apa maksudku? Tetapi pada akhirnya, saya adalah seorang pria. Anda tahu, saya kehilangan berat badan, jadi Anda tahu, saya tidak membuat alasan apa pun. Tapi saya sangat kecewa tentang itu. Anda tahu, melepas ikat pinggang saya, membayar denda besar. Kamu tahu apa maksudku? Tapi pada akhirnya, saya masih tak terkalahkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)