alexametrics

La Liga 2018/2019

Sudah Lampaui Catatan Xavi, Messi Buru Rekor Ronaldo

loading...
Sudah Lampaui Catatan Xavi, Messi Buru Rekor Ronaldo
Lionel Messi melampaui catatan kemenangan Xavi Hernandez dan memburu rekor hat-trick Cristiano Ronaldo di La Liga/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi tak lepas dari rekor. Bintang Barcelona itu memecahkan rekor Xavi Hernandez dengan mencatat kemenangan ke-477 di semua komeptisi, setelah membawa Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1 dalam lanjutan La Liga 2018/2019 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (17/3/2019) waktu lokal atau Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Messi mengemas hat-trick pada menit ke-18, 45+2, dan 85. Sedangkan gol lainnya dikemas Luis Suarez (63), yang hanya dibalas pemain pengganti Betis, Loren Moron, pada menit ke-82.

Kini Messi mencatat 477 kemenangan selama berkostum Barcelona. Messi menggeser Xavi Hernandez yang memenangkan 476 pertandingan untuk Blaugrana. Dalam mencapai itu, Xavi memainkan lebih banyak pertandingan (767 laga) dibanding Messi yang datang hanya dalam 674 penampilan.



Messi juga berada di podium kedua untuk kemenangan terbanyak di La Liga. Dia telah memenangkan 333 pertandingan di kasta tertinggi kompetisi Spanyol. Messi hanya tertinggal satu kemenangan dari mantan kiper Real Madrid Iker Casillas dan mantan kiper Barca Andoni Zubizarreta (keduanya 334).

Tapi, Messi membutuhkan lebih sedikit laga untuk mencapai angka yang mengesankan tersebut. Casillas datang dalam 510 pertandingan, sedangkan Zubizarreta datang di 622. Sebaliknya, Messi kini telah memenangkan 333 pertandingan La Liga hanya dalam 444 pertandingan.

Sedangkan untuk hat-trick di La Liga, Messi juga hanya tertinggal satu kali hat-trick dari mantan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. Catatan Opta, Ronaldo mencetak 34 hat-trick sepanjang sembilan musim membela Madrid, sedangkan Messi mencetak 33 hat-trick.

Namun, di semua kompetisi, hat-trick Messi sudah melampaui rekor Ronaldo. Messi mengemas 45 hat-trick untuk Barcelona, sedangkan Ronaldo mencetak 44 hat-trick untuk Madrid di semua kompetisi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak