Statistik Impresif Jay Idzes Bersama Venezia, Pemain Timnas Indonesia Pertama di Serie A

Senin, 03 Juni 2024 - 12:13 WIB
loading...
Statistik Impresif Jay Idzes Bersama Venezia, Pemain Timnas Indonesia Pertama di Serie A
Jay Idzes saat ini tengah dibicarakan penggemar sepak bola di Indonesia / Foto: Jay Idzes (@jayidzes)
A A A
Jay Idzes saat ini tengah dibicarakan penggemar sepak bola di Indonesia. Ini tak lepas dari keberhasilannya membantu Venezia promosi ke Liga Italia musim depan.

Pada babak playoff Serie B yang menggunakan sistem kandang dan tandang, Venezia promosi ke Liga Italia musim depan setelah mengalahkan Cremonese dengan agregat 1-0. Gol semata wayang Venezia ke gawang Cremonese dicetak Christian Gytkjaer pada menit 24.

Keberhasilan ini setidaknya membuat penggemar sepak bola di Tanah Air bangga. Sebab, ada satu pemain keturunan Indonesia, yakni Jay Idzes, yang turut berkontribusi atas keberhasilan Venezia promosi ke Serie A musim depan.


Tak berlebihan jika Idzes mendapat sorotan tajam dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Karena dalam empat laga playoff Serie B yang dimainkan Venezia, klub berjuluk The Lagunari hanya kebobolan satu gol dan mencetak empat gol.

Artinya, keberadaan Jay Idzes di lini pertahanan cukup krusial. Sehingga tak aneh jika pemain berusia 24 tahun itu kerap menjadi pemain andalan klub di musim ini.



Selama musim 2023/2024, Jay Idzes bermain sebanyak 30 pertandingan (2,575 menit) di semua kompetisi. Dari banyaknya permainan yang dijalani dia menyumbangkan tiga gol.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)
pixels