2 Syarat Duel Mike Tyson vs Jake Paul Bakal Terjadi Tahun Ini

Selasa, 04 Juni 2024 - 07:07 WIB
loading...
2 Syarat Duel Mike Tyson vs Jake Paul Bakal Terjadi Tahun Ini
Kesehatan Mike Tyson dipantau Departemen Lisensi dan Regulasi Texas (TDLR) menyusul kambuhnya maag saat Iron Mike melakukan penerbangan dari Miami ke Los Angeles / Foto: World Boxing News
A A A
Kesehatan Mike Tyson dipantau Departemen Lisensi dan Regulasi Texas (TDLR) menyusul kambuhnya maag saat Iron Mike melakukan penerbangan dari Miami ke Los Angeles. Rencananya, TDLR akan melakukan pemeriksaan menyeluruh saat petinju itu berulang tahun ke-58 pada 30 Juni mendatang.

Menurut laporan, World Boxing News (WBN) meyakini bahwa para dokter mungkin tidak akan pernah mengizinkan Tyson bertarung melawan sakit maagnya karena satu tindakan yang salah dapat menyebabkan kebocoran dari perut mantan juara kelas berat itu ke dinding perutnya. Jika penyakitnya dianggap tidak aman setelah menjalani tes, dokter akan meminta Tyson untuk gantung sarung tangan selamanya.

Karena itu, TDLR harus membuat keputusan akhir mengenai Kesehatan Tyson secepatnya. Rencananya, pemeriksaan ketat terhadap Iron Mike dilakukan setelah dia berusia 58 tahun pada 30 Juni mendatang.



"TDLR mengetahui pemberitaan media mengenai sebuah episode yang melibatkan Tuan Tyson. Saat ini, Tuan Tyson dan Tuan Paul telah memenuhi persyaratan medis untuk acara ini. Sebelum acara, TDLR akan melakukan pemeriksaan fisik sebelum pertarungan untuk memastikan kesehatan kedua petarung," ungkap Manajer Komunikasi Tela Mange dikutip dari World Boxing News (WBN).

Tyson belum menikmati kesehatan terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir meskipun ia menyatakan bahwa ia belum berada dalam kondisi sebaik ini sejak 1990-an. Dua tahun lalu, legenda tinju itu membutuhkan kursi roda karena cedera punggung yang parah.

Dalam salah satu episode podcastnya, Tyson kemudian mengklaim bahwa seorang dokter ajaib membantunya menyembuhkannya dengan 'menipu pikirannya' dari 'sindrom operasi punggung yang gagal'. Punggungnya tidak lagi menjadi fokus perhatian meski gambar Tyson di kursi roda terus digali seolah baru.



Sekarang muncul persoalan baru. Kekhawatiran sebenarnya adalah sakit maag, yang bisa berakibat fatal jika tidak ditangani. Jika Tyson pada akhirnya diizinkan untuk bertarung, dia mungkin harus menurunkan peringkat kontes profesional menjadi eksibisi dan setuju untuk berurusan dengan Paul untuk menghindari saling meninju di bawah dada.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)
pixels