Rumah Bersejarah Muhammad Ali Akan Dijual, Sejarah Sang Legenda Terancam

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:55 WIB
loading...
Rumah Bersejarah Muhammad Ali Akan Dijual, Sejarah Sang Legenda Terancam
Rumah Bersejarah Muhammad Ali Akan Dijual, Sejarah Sang Legenda Terancam
A A A
LOUISVILLE, KENTUCKY - Kabar mengejutkan datang dari legenda tinju Muhammad Ali . Rumah merah muda tempat Ali tumbuh dan merajut mimpi sebagai petinju paling dihormati di dunia akan dijual.

Bangunan bersejarah itu merupakan rumah dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi yang terletak di Louisville, Kentucky. Sejak kepergian Ali pada 2016, rumah tersebut diubah menjadi museum untuk merawat sejarah petinju berjuluk The Greatest.

Di dalamnya terdapat memorabilia Muhammad Ali, termasuk benda-benda yang melekat dalam keseharian Ali kecil. Pengunjung rumah itu diajak menyelami kehidupan sang legenda sebelum tersohor. Sayang, rumah itu mulai dipasarkan bersama dua rumah di sebelahnya.



Satu rumah diubah menjadi tempat menyambut pengunjung sekaligus toko souvenir. Rumah lainnya disewakan untuk jangka pendek.

“Ini benar-benar merupakan bangunan bersejarah. Di halaman depan terdapat plakat yang menunjukkan demikian,” kata Underwood, salah satu agen penjualan bangunan tersebut.

Ali tinggal di rumah itu selama 18 tahun. Di tempat itulah ia tertarik menjajal olahraga tinju pertama kalinya pada usia 12 tahun. Ia juga memenangkan medali emas Olimpiade dan menandatangani karier tinju profesional pertamanya.

Kini rumah tersebut akan berpindah tangan. Pemiliknya memasang harga USD1,5 juta atau sekitar Rp24 miliar untuk ketiga properti itu. Sejarah perjalanan Ali pun terancam hilang bersama memorabilia di dalamnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)
pixels