alexametrics

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Tiket Semifinal India Terbuka

loading...
Ganda Campuran Indonesia Pastikan Tiket Semifinal India Terbuka
Ganda Campuran Indonesia Pastikan Lolos Semifinal India Terbuka/Badminton Indonesia
A+ A-
NEW DELHI - Ganda campuran Indonesia memastikan satu tempat di semifinal Turnamen Bulu Tangkis India Terbuka 2019. Itu setelah dua ganda campuran; Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merebut tiket perempat final.

Pasangan Tontowi/Winny tampil perkasa saat merebut tiket perempat final. Duet anyar ganda campuran Indonesia di luar dugaan tampil impresif untuk menyingkirkan unggulan keenam Lu Kai/Chen Lu asal China dengan straight game 21-11, 21-19 hanya dalam 30 menit.
Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall 2, Tontowi/Winny menerapkan permainan cepat. Pola yang dimainkan Tontowi/Winny membuat ganda peringkat 17 dunia BWF itu selalu kalah dalam pengumpulan poin.

Tontowi/Winny yang saat ini tercecer di peringkat 63 dunia selalu unggul dalam perolehan angka di game pertama 8-6, 11-6, 16-9 hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11.



Di game kedua, Owi –panggilan Tontowi—tidak mengubah gaya main cepat. Sebagai pemain yang berpengalaman, Owi mampu mengcover Winny yang mampu beradaptasi dengan gaya main seniornya tersebut.

Hasilnya, Owi/Winny kembali unggulan dalam pengumpulan angka dengan sangat cepat 9-4, 10-6, 14-12, 19-15. Ganda China yang tidak mau malu, sempat mengejar hingga posisi 18-20, 19-20. Dalam posisi matchpoint, Owi/Winny mampu memungkasi permainan dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan itu membuka keunggulan Owi/Winny atas Lu/Chen menjadi 1-0 di turnamen resmi BWF. Bagi Owi, setelah pisah dengan Liliyana Natsir yang pensiun, India Terbuka sangat berkesan. Tontowi/Liliyana pernah mencatat hat-trick juara di India Terbuka pada 2011,2012, 2013.

Sayang, di babak perempat final besok, Owi/Winny harus saling jegal dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dalam laga di lapangan 2 lainnya, duet Hafiz/Gloria terlebih dahulu lolos ke perempat final.
Duet Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi keempat harus berjuang tiga game untuk menyikat ganda tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki, 19-21, 21-19, 21-14 dalam tempo 56 menit. Kemenangan itu membuat Hafiz/Gloria unggul 2-1 atas Pranaav/Reddy.

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Tiket Semifinal India Terbuka


Pertemuan dua ganda Pelatnas Cipayung itu memastikan Indonesia merebut satu tempat di semifinal Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour Super 500. Hasil ini memperbesar peluang Indonesia untuk merebut gelar dari turnamen berhadiah total USD350.000.

Siapa pun pemenang perempat final besok, ganda campuran Indonesia akan menghadapi ganda China yang menjadi unggulan teratas, Wang Yilyu/Huang Dongping atau unggulan ketujuh asal Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Ganda China, Wang/Huang inilah yang memupus harapan pasangan muda Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet di babak kedua. Duet Ricky/Pia tak berdaya menghadapi ganda campuran peringkat dua dunia tersebut dan menyerah kalah dua game langsung dengan skor 8-21, 11-21 dalam tempo 27 menit.

Indonesia masih memiliki harapan pada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masih bertanding di laga terakhir malam ini. Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi kelima akan melayani tantangan ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau.
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak