Hasil Tes Doping Aman, Duel Usyk vs Tyson Fury Jilid 2 Digelar 21 Desember

Kamis, 06 Juni 2024 - 19:09 WIB
loading...
Hasil Tes Doping Aman, Duel Usyk vs Tyson Fury Jilid 2 Digelar 21 Desember
Hasil tes doping Oleksandr Usyk dan Tyson Fury telah diketahui / Foto: Wales Online
A A A
Hasil tes doping Oleksandr Usyk dan Tyson Fury telah diketahui. Badan Anti Doping Dunia ( WADA ) mengonfirmasi bahwa hasil tes kedua petinju setelah pertarungan kelas berat di Arab Saudi, 19 Mei lalu, aman alias sama-sama bersih dari penggunaan zat terlarang.

Pada pertarungan itu, Usyk dinyatakan menang dengan merebut status juara kelas berat tak terbantahkan usai mengalahkan Fury dengan kemenangan angka di Kingdom Arena. Seperti biasa, usai pertarungan WADA melakukan tes untuk menguji apakah ada zat terlarang yang berada di tubuh kedua petinju kekar tersebut.

Dari hasil pemeriksaan disebutkan bahwa Usyk maupun Fury tak ada yang menunjukkan penggunaan zat terlarang. Hasil ini sepertinya sudah diantisipasi sebelumnya oleh kedua petinju sebelum mereka naik ke atas ring.


Pertarungan Jilid 2


Pertarungan jilid yang mempertemukan Usyk vs Fury sudah ditetapkan. Turki Alalshikh mengumumkan bahwa pertarungan ulang itu berlangsung pada 21 Desember 2024.

"Dunia akan menyaksikan pertarungan bersejarah lainnya lagi. Komitmen kami kepada penggemar tinju terus berlanjut. Kami harap Anda menikmatinya," kata Turki Alalshikh dikutip dari Wales Online, Kamis (6/6/2024).



Meskipun Alalshikh tidak merinci tempat pertandingan ulang tersebut, namun ia memberikan kode bahwa duel jilid 2 Usyk vs Fury berlangsung di Riyadh. Krassyuk selaku promotor Usyk, mengaku terbuka terhadap gagasan pertandingan ulang.

"Ya tentu saja. Saya siap untuk pertandingan ulang. Saya lelah, saya mendukung Usyk secara keseluruhan. pertarungan. Bukannya tidak menghormati wasit, saya pikir dia menghentikan KO pada ronde kesembilan. Itu adalah penampilan yang luar biasa, sesuatu yang sulit dipercaya," ungkap Krassyuk.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)
pixels