Persib Diguyur Bonus Rp500 Juta usai Juara Liga 1 2023/2024

Jum'at, 07 Juni 2024 - 01:01 WIB
loading...
Persib Diguyur Bonus Rp500 Juta usai Juara Liga 1 2023/2024
Pemprov Jabar memberikan kadeudeuh atau bonus kepada Persib Bandung atas keberhasilannya menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan bonus kepada Persib Bandung atas keberhasilannya menjadi juara Liga 1 2023/2024 .

Pemberian bonus senilai Rp500 juta ini merupakan hasil patungan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar. Kadeudeuh ini diberikan langsung Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin kepada komisaris klub dan para pemain Persib di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6/2024).

"(Bonus) Dari BUMD Jabar Rp500 juta, itu saya sampaikan kepada mereka (BUMD), tidak memaksa dan tidak melarang dan sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku, toh Persib sudah profesional," ucap Bey.

Bey mengatakan, kadedeuh atau bonus ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para pemain Persib yang telah membuat masyarakat Jabar bahagia. Sebab sudah 10 tahun masyarakat menanti Maung Bandung bisa kembali meraih gelar juara.

"Bahwa masyarakat sangat mengapresiasi kemenangan Persib ini karena masyarakat Jawa Barat menunggu sampai dengan 10 tahun ini," ungkapnya.

"Tentunya mempertahankan lebih akan lebih sulit dibandingkan merebut, ini akan menjadi tantangan kedepan bagi seluruh pengurus Persib maupun bagi para pemain untuk mempertahankan juara ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bey mewanti-wanti para pemain muda Persib Bandung untuk memikirkan rencana masa depan dari sekarang. Sebab menurutnya, tidak sedikit kabar menyedihkan tentang mantan pemain sepak bola yang telah melewati masa jayanya, justru hidup dalam kesusahan.

"Sudah banyak pemain Persib yang melegenda, jadi kami mohon agar pemain Persib ini yang masih muda-muda mereka dikelasnya pasti cukup baik penghasilannya," jelasnya.

"Jadi jangan sampai kita mendengar para pemain bola yang saat ini menjadi bintang atau idola namun setelah mereka senior sedikit saja langsung turun, agak menyedihkan," sambungnya.

Bey berharap, para pemain muda Persib mulai memikirkan rencana masa depannya. Apalagi, persaingan untuk menjadi pemain inti di Maung Bandung begitu ketat.

"Saya tau mereka masih muda, dan harusnya masih panjang kariernya tapi persaingan sangat sulit, apalagi kami tau Persib sangat profesional," ujarnya.

Bey juga meminta, para pemain muda Persib tidak hanya fokus berlatih sepak bola namun juga dilatih dalam bidang wirausaha untuk menyiapkan bekal masa depannya.

"Artinya para pemain juga bukan hanya berlatih tapi untuk memastikan masa depan mereka juga kalau boleh titip dilatihkan berwirausaha ataupun berinvestasi tapi yang pasti harus dibekali untuk masa depan mereka," tutur Bey.

Oleh karena itu, Bey pun mendorong BUMD di Jabar untuk bisa memberikan pelatihan kepada para pemain muda Persib Bandung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)
pixels