Benzema Beri Madrid Kemenangan Atas Eibar di Bernabeu

Sabtu, 06 April 2019 - 23:41 WIB
Benzema Beri Madrid Kemenangan Atas Eibar di Bernabeu
Benzema Beri Madrid Kemenangan Atas Eibar di Bernabeu
A A A
MADRID - Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid 2-1 atas Eibar pada jornada 31 La Liga 2018/2019. Los Blancos comeback dengan dua gol setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Tampil di depan publik Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019), Madrid tampi menekan di babak pertama. Gareth Bale sempat membuat barisan belakang Eibar tertekan pada menit keenam. Sempat berhadap-hadapan dengan kiper Eibar Marko Dmitrovic, namun Bale menyia-nyiakan kesempatan dengan menenadang ke arah kiper.

Hal itu membuat fans Madrid yang memadati Santiago Bernabue bereaksi dengan memberi siluan cemoohan kepada Bale. Apalagi mantan penyerang Tottenham Hotspur itu juga sempat salah mengontrol bola dan membiarkannya keluar dari permainan pada menit ketiga.

Alih-alih membuat gol, Madrid justru kecolongan lewat gol Marc Cardona pada menit ke-39, memanfaatkan assist Gonzalo Escalante. Los Blancos coba membalas, namun tak ada gol tercipta sesudah itu.

Di baba kedua, Madrid lebih berani menyerang. Puncaknya, BEnzemea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59, dan mantan pemain Olympique Lyon itu menjadi pahlawan kemenangan setelah mengemas gol kedua lewat sundulan di menit ke-81 memanfaatkan umpan matang Toni Kroos.

Gol Benzema sebagai penembusan golnya yang dianulir lantaran terjebak offside di babak pertama. Namun, Benzema juga membuang dua pelaung emas di babak kedua, kehilangan momentum, dan kemudian membentur tiang gawang di injury time.

Kemenangn ini menjaid kadi istimewa bagi pertandingan La Liga ke-100 Zinedine Zidane yang menjadi pelatih Madrid untuk kedua kalinya.

Tambahan tiga angka tak mengubah posisi Madrid di peringkat 3 klasemen La Liga 2018/2019 dengan 60 poin setelah 31 pertandingan. Madrid tertinggal 10 poin dari pemimpin Barcelona yang menjamu penantang terdekat Atletico Madrid, dini hari nanti.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Odriozola, Nacho, Varane, Reguilon; Modric (Vazquez 77), Isco 9Diaz 90), Valverde; Bale (Kroos 77), Benzema, Asensio
Cadangan: Zidane, Vallejo, Ceballos, Casemiro, Kroos, Vazquez, B. Diaz

Eibar (4-3-3): Dmirovic; De Blasis, Ramis (Orellana 54), Oliveira, Angel; Escalante, Joan Jordan, Alvarez, Cucurella, Cardona, Enrich
Cadangan: Riesgo, Cardona, Orellana, Pena, Martinez, Charles, Milla
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3176 seconds (0.1#10.140)