Singkirkan Brighton, Man City Raih Final ke-11 di Piala FA

Minggu, 07 April 2019 - 02:16 WIB
Singkirkan Brighton, Man City Raih Final ke-11 di Piala FA
Singkirkan Brighton, Man City Raih Final ke-11 di Piala FA
A A A
LONDON - Manchester City berhasil merebut tiket final Piala Fa 2018/2019 seusai mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 pada semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (6/4/2019) waktu lokal atau Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Butuh waktu tiga menit bagi Man City untuk melaju ke partai puncak yang digelar di Wembley, 18 Mei 2019. Gabriel Jesus menjadi pahlawan kemenangan setelah sukses memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne di menit keempat.

Man City beruntung saat bek Kyle Walker lolos dari kartu merah babak pertama setelah menanduk ke wajah Alireza Jahanbakhsh saat kedua pemain itu bentrok. Insiden itu sempat dilihat melaui tayangan VAR, namun wasit tidak mengeluarkan kartu merah untuk Walker.

“Brighton bermain gemilang. Mereka membuat masalah untuk kami dari set-piece dan konsisten di permainan. Tapi menunjukkan semangat dan harus melewati permainan yang sulit. Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang tetapi yang berikutnya pada hari Selasa adalah yang terpenting saat ini," kata penyerang Man City Raheem Sterling dilansir Guardian.

Di final, City akan menghadapi pemenang antara Watford melawan Wolverhampton Wanderers, yang berlaga Minggu (7/4/2019) di Wembley.

Ini merupakan final ke-11 City di Piala FA, yang disebtu-sebut sebagai kompetisi tertua di dunia. Dari 10 final, City menang lima dan menjadi runner-up lima. Trofi terakhir yang berhasil di angkat The Citizen pada edisi 2011.

Sukses ini juga membuat Pasukan Pep Guardiola masih terbuka meraih empat gelar musim ini, setelah berhasil mengamankan Piala Liga inggris 2018/2019. Di Liga Primer, City kehilangan takhta setelah direbut Liverpool, Jumat (6/4/2019). Namun, mereka hanya tertinggal dua poin dengan satu pertandingan di tangan.

Sedangkan di Liga Champions 2018/2019, City akan menghadapi Tottenham Hotspur di perempat final. Leg pertama di markas Tottenham pada 9 April, sedangkan leg kedua di gelar 17 April.
Susunan pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson: Mendy, Laporte, Otamendi, Walker, Gundogan, Bernardo, Silva (C), De Bruyne, Sterling, Jesus
Cadangan: Muric, Danilo, Stones, Fernandinho, Sane, Mahrez, Foden

Brighton & Hove Albion (4-2-2): Ryan, Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo, Knockaert Stephens, Propper, Jahanbakhsh, Bissouma, Murray.
Cadangan: Saltor Bong, Locadia, Andone, Izquierdo, Button, Burn.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)