Babak I: Costa Dikartu Merah, Barcelona Belum Cetak Gol

Minggu, 07 April 2019 - 02:47 WIB
Babak I: Costa Dikartu Merah, Barcelona Belum Cetak Gol
Babak I: Costa Dikartu Merah, Barcelona Belum Cetak Gol
A A A
BARCELONA - Barcelona diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain melawan Atletico Madrid. Namun, Lionel Messi dkk belum mampu memecah kebuntuan. Hingga akhir babak pertama, Barcelona belum mencetak gol, dan kedudukan sementara 0-0.

Bertanding di Camp Nou pada jornada 31 La Liga 2018/2019, Barcelona menekan Atletico dengan serangan cepat yang dimotori Lionel Messi. Namun, pertahanan Ateltico yang terkenal solid menjadikan sejumlah serangan Blaugarana mentah.

Barcelona juga belum berhasil mengoyak gawang Jan Oblak meski Atletico kehilangan striker Diego Costa yang dikartu merah wasit Jesus Gil Manzano pada menit ke-28.

Costa tampaknya mengatakan sesuatu yang tidak pada tempatnya kepada wasit, yang tidak ragu-ragu untuk mengeluarkan kartu merah langsung untuk mantan pemain Chelsea terebut.

Atletico sepertinya harus kerja keras menghentikan serangan Barcelona. Setidaknya, selain kartu merah tiga pemian Atletico lainnya, Thomas Partey, Jose Gimenez, dan Diego Godin mendapat kartu kuning.

Catatan statistik AS, Barcelona menguasai bola hingga 64,6% berbanding 35,4% milik Atletico. Barcelona melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dan hanya tiga tepat sasaran. Tembakan tersebut dilakukan Luis Suarez pada menit ke-12 dan 19, Coutinho (26 dan 47), Lionel Messi (22 dan 45) serta Jordi Alba (13), namun tak ada yang berbuah gol. Sementara Atletico hanya melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, dan satu tepat sasaran.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Suarez, Coutinho
Cadangan: Cillessen, Murillo, Umtiti, Semedo, Alena, Boateng, Malcom

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias (Correa 35), Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul, Partey, Rodrigo, Koke; Griezmann, Diego Costa
Cadangan: Adan, Savic, Juanfran, Vitolo, Correa, Kalinic, Morata
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)