Yakin Mampu Tekuk Filipina, Ragnar Oratmangoen Janji Cetak Gol di GBK

Senin, 10 Juni 2024 - 16:51 WIB
loading...
Yakin Mampu Tekuk Filipina, Ragnar Oratmangoen Janji Cetak Gol di GBK
Ragnar Oratmangoen berambisi mencetak gol perdana di SUGBK pada laga melawan Filipina, besok. Foto/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia optimistis mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga krusial melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas akan menyajikan permainan terbaik.

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen, bahkan memiliki ambisi besar, yakni mencetak gol perdana di SUGBK pada laga, Selasa (10/6/2024) pukul 19.30 WIB. Pasalnya, Timnas Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Mengingat sebelumnya, Skuad Garuda takluk 0-2 dari Irak sehingga mau tidak mau harus menang melawan Filipina.

Pemain berusia 26 tahun itu pun optimistis Skuad Garuda dapat mengunci poin penuh sehingga melenggang ke putaran ketiga. “Kita kalah kemarin (dari Irak), tetapi banyak hal positif yang kami dapat. Di laga nanti kami harus memberikan fans kemenangan,” kata Oratmangoen dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

“Laga ini penting bagi kami juga. Kami percaya diri bisa menang di laga nanti dan melaju ke babak ketiga,” lanjutnya.



Lebih lanjut, Oratmangoen mengincar gol perdananya di SUGBK. Sejauh ini, dia sudah mencetak satu gol kala melawan Vietnam pada Maret lalu. Tapi, dia belum bisa cetak gol saat Timnas Indonesia bermain di markasnya sendiri.

“Jadi memang besok akan laga sulit, tetapi saya lihat tim percaya diri dan siap menang besok. Saya siap mencetak gol perdana di GBK besok, cuma yang terpenting adalah tim menang dan melaju ke babak ketiga,” kata Oratmangoen .



Sekadar informasi, Irak menjadi wakil pertama dari Grup F yang sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga setelah tak pernah terkalahkan dari lima laga yang sudah dimainkan. Sementara, Timnas Indonesia dan Vietnam berebut tiket ke babak ketiga.

Tapi, Timnas Indonesia punya peluang lebih besar karena saat ini duduk di posisi dua dengan koleksi tujuh poin, unggul satu angka atas Vietnam. Jika Skuad Garuda menang lawan Filipina, maka dipastikan mereka akan lolos menemani Irak.

Sementara, perjuangan Vietnam untuk melangkah ke putaran ketiga cukup sulit. Sebab, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu akan menghadapi Irak di Basra International Stadium pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)
pixels