Kekayaan Anthony Joshua Melejit dalam 7 Tahun: Masuk Daftar Orang Terkaya Ke-17 di Inggris

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:55 WIB
loading...
Kekayaan Anthony Joshua Melejit dalam 7 Tahun: Masuk Daftar Orang Terkaya Ke-17 di Inggris
Anthony Joshua tidak pernah merahasiakan keinginannya menjadi petinju miliarder pertama. Saat ini kekayaannya meningkat signifikan dalam tujuh tahun terakhir / Foto: Daily Star
A A A
Anthony Joshua tidak pernah merahasiakan keinginannya menjadi petinju miliarder pertama. Saat ini kekayaannya meningkat signifikan dalam tujuh tahun terakhir.

Joshua kembali membuat gebrakan setelah bangkit dari kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk. Petinju Inggris itu baru-baru ini memperbaiki reputasinya dengan merebut empat kemenangan beruntun.

Kemenangan terakhirnya terjadi saat mengalahkan petarung UFC, Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi. Sejauh ini dia sudah mengantongi rekor 28 menang dan tiga kalah dalam 31 pertarungan yang telah dijalaninya.


Awal Mula Anthony Joshua Dikenal


Awal mula Anthony Joshua dikenal sebagai petinju berbakat saat ia memenangkan medali emas Olimpiade London 2012. Saat itu, popularitasnya melejit dan dia dengan penuh percaya diri menaiki anak tangga kesuksesan di atas ring tinju.

Dalam wawancara dengan GQ pada April 2017, Joshua benar-benar menunjukkan pencapaiannya. Saat itu, dia sedang mempersiapkan pertarungan melawan Wladimir Klitschko di Stadion Wembley, yang dimenangkannya dengan kemenangan KO.

Joshua mengaku awalnya dia hanya ingin menghasilkan jutaan. Namun seiring Waktu, tujuan-tujuannya pun berubah.



"Ketika saya pertama memulainya, tujuannya adalah menjadi multijutawan. Tapi sekarang sudah ada orang biasa, nenek dan kakek, yang punya kekayaan jutaan hanya karena harga properti. Jadi pemikiran barunya adalah saya harus menjadi miliarder. Menjadi jutawan itu bagus, tapi Anda harus menetapkan tujuan yang lebih tinggi," kata Joshua saat itu.

Joshua telah menetapkan target yang tinggi, dengan mengungkapkan tujuan keuangannya. "Jika saya menghasilkan 10 juta poundsterling dari pertarungan saya berikutnya, target saya berikutnya harus menghasilkan sepuluh kali lipatnya. Dan jika saya mendapatkan 100 juta-150 juta poundsterling, mengapa tidak mencari miliarder? Saya tahu miliarder yang bekerja keras itu sulit, tapi mungkin saja," ungkap Joshua.

Kekayaan Joshua saat ini diketahui meningkat pesat. Menurut data yang dibeberkan Sunday Times Rich List dikutip dari Daily Star, Selasa (11/6/2024), kekayaan bersih petinju berusia 34 tahun itu mencapai 175 poundsterling atau sekira Rp3,6 triliun.

Itu merupakan angka yang cukup mengesankan, meskipun masih jauh dari target utamanya. Kekayaan yang didapat Joshua tak hanya didapat dari atas ring tinju saja. Ada beberapa kesepakatan lain yang membuatnya menghasilkan banyak uang, seperti kemitraan eksklusif dengan layanan streaming, mengantongi peran sebagai pemegang saham, penasihat khusus dan duta merek.

Jika mengacu dalam daftar orang terkaya di Inggris di Bawah 40 tahun, AJ menempati posisi 17 bersama actor Harry Styles. AJ berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti Andy Murray (100 juta poundsterling) dan Harry Kane (75 poundsterling).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)
pixels