Ricky/Angga Picu 3 Perang Saudara Ganda Putra di Singapura Terbuka

Selasa, 09 April 2019 - 11:40 WIB
Ricky/Angga Picu 3 Perang Saudara Ganda Putra di Singapura Terbuka
Ricky/Angga Picu 3 Perang Saudara Ganda Putra di Singapura Terbuka
A A A
SINGAPURA - Lolosnya ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama ke babak utama memicu tiga perang saudara di babak pertama Turnamen Singapura Terbuka 2019. Ricky/Angga akan terlibat perang saudara pertama menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama.

Duet Ricky/Angga yang harus merangkak dari babak kualifikasi Turnamen BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD355.000 itu, lolos ke babak utama setelah menghantam ganda Singapura, Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh, 21-13, 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4) pagi tadi.

Sore ini, unggulan pertama ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan diuji Berry Angriawan/Hardianto di perang saudara kedua di babak utama. Pertemuan ini yang pertama bagi kedua pasangan di turnamen resmi BWF. Bagi Marcus/Kevin duel ini penting untuk mengembalikan reputasi mereka sebagai ganda peringkat pertama dunia yang sedang menurun performanya. Mampukah Marcus/Kevin menemukan kembali jati dirinya sebagai pasangan juara di Singapura Terbuka 2019?

Dalam dua event terakhir, Marcus/Kevin gagal menambah koleksi gelar juara mereka tahun 2019. Di All England, Marcus/KEvin yang menjadi unggulan pertama langsung tersingkir di babak pertama. Sedangkan di Malaysia Open hanya sanggup bertahan di babak perempat final dikalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Jika menang, Marcus/Kevin atau Berry/Hardianto menunggu pemenang antara ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo melawan He Jiting/Tan Wiang dari China.

Perang saudara ketiga terjadi ketika juara bertahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terlibat pertarungan dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso . Duel ini yang kedua bagi mereka dengan keunggulan Hendra/Ahsan. Akankah Wahyu/Ade yang sedang menanjak performanya mampu mengalahkan seniornya tersebut? Duel ini akan dimainkan sore nanti di Singapore Indoor Stadium 2.

Jika menang, Hendra/Ahsan atau Wahyu/Ade ditunggu pemenang antara ganda Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dari Korea Selatan melawan pasangan Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn di babak kedua.

Bertemunya tiga wakil pasangan ganda putra Indonesia di babak pertama memastikan menempatkan tiga ganda ke babak kedua. Jika ganda putra Indonesia mulus meluncur hingga perempat final, akan terjadi ulangan perang sudara antara Marcus/Kevin dengan Fajar/Rian.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)